Aplikasi Microsoft PC Manager Meluncur, Mampu Bersihkan PC dengan Mudah!

Microsoft Pc Manager 2024

Siapa sangka, setelah sekian lama, Microsoft akhirnya meluncurkan aplikasi untuk bersihkan PC? Aplikasi bernama Microsoft PC Manager tersebut dikatakan mampu membersihkan file sampah yang menumpuk pada PC pengguna hanya dengan sekali ketuk. Seefektif apakah aplikasi ini?

Bersihkan PC dengan Bantuan Aplikasi Microsoft PC Manager

Microsoft dan segala inovasinya

Baru-baru ini, Microsoft meluncurkan aplikasi yang dapat memudahkan pengguna untuk membersihkan file sampah yang menumpuk pada perangkat yang digunakan. Aplikasi tersebut diberi nama Microsoft PC Manager, yang menggoa bermacam fitur yang pastinya dibutuhkan untuk membersihkan sebuah sistem.

Yang membuat aplikasi ini kian menarik ialah Windows PC Manager kompatibel dengan Windows 10 dan 11. Bila berdasarkan informasi dari laman resminya, aplikasi ini sudah dapat kalian gunakan mulai dari Windows 1809.

Bisa mengoptimalkan performa PC dengan mudah

Artinya, kalian sudah dapat menggunakan aplikasi untuk membersihkan PC kalian tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga semacam CCleaner.

Melansir informasi dari WindowsLatest, aplikasi bersih-bersih yang sudah dapat kalian pasang pada perangkat yang kalian gunakan ini ternyata memiliki beberapa fitur yang diharapkan penggunanya, di antaranya sebagai berikut:

PC Boost

Fungsi utama dari fitur ini ialah untuk menghapus temporary file, dan memaksimalkan penggunaan memori. Terdapat fitur Smart Boost yang akan aktif secara otomatis bila file sampah tersebut sudah mencapai 1GB.

Deep Cleanup

Fitur Deep Cleanup yang ditawarkan Microsoft PC Manager ini mampu mendeteksi file update Windows, isi dari Recycle Bin, Web Cache, termasuk Application Cache, yang dapat kamu kelola.

Process

Fitur ini memiliki kegunaan yang kurang lebih sama dengan Task Manager, dengan menawarkan informasi yang lebih mendetil.

Startup

Dengan fitur ini, pengguna nantinya dapat mengelola bermacam aplikasi apa saja yang dapat berjalan saat PC dinyalakan, tanpa harus ke Task Manager terlebih dahulu.

Large Files

Fitur ini akan membantu tunjukkan file atau folder yang memiliki size besar, tanpa harus merepotkan penggunanya. Kita juga dapat menyortir jenis file dengan mudah.

Gimana Cara Membersihkan dan Merawat PC?

Merawat PC tidak melulu dari software, tapi juga hardware!

Di luar aplikasi semacam Windows PC Manager, tentunya kalian juga harus membersihkan dan merawat hardware PC secara berkala untuk mendapatkan kinerja maksimal. Caranya adalah sebagai berikut:

Itulah informasi mengenai aplikasi yang baru-baru ini diluncurkan oleh Microsoft untuk memudahkan kalian membersihkan PC yang kalian miliki. Pastinya, dengan aplikasi ini, kita tidak usah repot memasang aplikasi pihak ketiga lagi, ‘kan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version