10 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android dan PC 2019

@APLIKASI PEMBUAT LOGO

Sebagai salah satu aspek terpenting baik untuk sebuah usaha, YouTube, hingga tim eSports, logo merupakan salah satu identitas yang wajib dimiliki. Merepresentasikan produk maupun visi perusahaan atau tim merupakan hal penting yang harus terpampang jelas di logonya.

Membuat logo ngga selamanya membutuhkan komputer atau PC. Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, kamu bahkan bisa membuat logo hanya melalui smartphonemu. Namun ngga jarang sih, masih ada banyak orang yang menggunakan keduanya karena dinilai lebih nyaman dan lengkap.

Kali ini, kami akan kasih beberapa rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik di Android dan PC yang bisa kamu gunakan dengan baik.

Disclaimer: Semua aplikasi berbayar hanya akan diberikan link trial resmi. Sementara aplikasi pembuat logo gratis miliki link download.

PC

1. CorelDraw


Bagi percetakan dan pemula, ngga mungkin ngga ada yang kenal dengan CorelDraw. Aplikasi pembuat logo terbaik yang satu ini masih dipakai di beberapa wilayah di Indonesia. Toolsnya yang praktis dan banyak buatnya sangat mudah untuk membuat logo, vector, dan desain pamflet dengan sangat cepat asal kamu hafal shortcutnya. Oleh karenanya ia sangat populer di percetakan.

Website

2. Adobe Illustrator


Merupakan aplikasi pembuat logo terbaik yang ada di pasaran. Ia bisa membuat logo, vector, hingga desain pamflet profesional. Adobe Illustrator punya keunggulan bahwa semua yang terpampang di monitor akan miliki akurasi warna 95% setelah dicetak. Bagi kamu yang telah menggunakan aplikasi Adobe sejak lama, tentu kamu akan lebih memilih Illustrator dibanding Corel karena lebih familiar dengan shortcutnya.

Website

3. Adobe Photoshop


Yes, emang aplikasi pembuat logo ini ngga didesain khusus buat bikin logo dan lebih condong ke manipulasi foto atau gambar. Hal ini terbukti dengan beberapa toolsnya yang memang didesain untuk itu. Membuat para masokis yang ingin bikin logo kegirangan karena yang kamu butuhin ngga ada dan gembira karena bisa menyiksa diri dengan tools yang ada. Namun bukan berarti Adobe Photoshop ngga bisa dipakai buat desain logo atau vectoring lain. Caranya aja yang beda dibanding Illustrator.

Website

4. Inkscape


Ngga punya duit buat beli Corel, Illustrator, maupun Photoshop? Kenapa ngga nyobain Inkscape? Aplikasi pembuat logo gratis yang satu ini bisa bikin logo macem-macem. Ia juga sudah memenuhi standar gambar web-desain baik XML, SVG, dan CSS. Vector? Bisa! Pamflet? Apalagi! Tak heran Inkscape bisa jadi alternatif dari Corel.

Download

5. Canva


PC kamu kentang karena semua aplikasi di atas mungkin berat buat dijalanin di PC atau laptop bututmu? Tenang! Canva menyelesaikan segalanya. Ngga, kamu ngga perlu ruang simpan apapun karena semua dilakukan secara online. Tepat sekali! Aplikasi pembuat logo ini adalah web-based atau browser application. Bisa dibilang dia adalah gabungan Photoshop dan Illustrator jadi satu. Kamu bisa bikin logo sampe manipulasi foto di sini. Hasilnya? Semua tergantung kreativitasmu dong.

Website

Android

1. Logo Maker


Salah satu aplikasi pembuat logo terbaik di Android. Merancang logo menggunakan aplikasi ini ngga perlu ribet dan lama. Hasilnya juga ngga bisa dipandang sebelah mata meskipun semua balik lagi ke otak kreatifmu. Memodifikasi teks hingga gambar di aplikasi ini menjadi salah satu keunggulannya. Terlebih tools yang ditawarkan aplikasi ini cukup banyak dan berguna.

Download

2. PixelLab

https://www.youtube.com/watch?v=FT6AKFqLY1Y


Salah satu jajaran yang layak dikategorikan sebagai aplikasi pembuat logo terbaik yang satu ini mungkinkanmu membuat logo di Android dengan praktis dan mudah. PixelLab miliki banyak sekali fitur untuk berkarya. Mengganti font, efek 3D, hingga stiker juga bisa dilakukan di sini. Sebuah aplikasi pembuat logo yang praktis dan cukup lengkap untuk pengguna Android.

Download

3. DesignEvo – Logo Maker


Punya banyak fitur ngga cuman jadi salah satu fitur utama aplikasi pembuat logo untuk Android. Namun kepraktisan dengan banyaknya template yang ada menjadi daya tarik dan penobatan salah satu aplikasi pembuat logo terbaik untuk Android. DesignEvo Logo Maker menjadi salah satunya. Aplikasi pembuat logo ini punya lebih dari 3,500 template dan 1,000 font yang bisa digunakan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Ia juga miliki fitur badge hingga shape yang bisa kamu buat untuk membuat logo dengan praktis dan mudah.

Download

4. InstaLogo – Logo Creator


Namanya yang cukup catchy dan mudah dihafal merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi pembuat logo terbaik InstaLogo Logo Creator. Ia miliki template logo modern yang cukup banyak dan lebih dari 370 font latin yang bisa kamu pilih untuk mendesain logomu. Menariknya, ia miliki fitur untuk menambahkan fontmu sendiri. Jadi, misalnya kamu memiliki file .font atau sejenisnya di PC, kamu bisa menambahkannya ke aplikasi ini untuk menulis apa yang ingin kamu masukkan dalam logo buatanmu. Fitur umum lain seperti gradient warna, bayangan, dan latar belakang juga tersedia di aplikasi ini. Sebuah fitur yang cukup lengkap untuk aplikasi Android.

Download

5. Canva


Kalo Canva di PC berbasis web, maka versi mobilenya berbentuk aplikasi pembuat logo dan desain yang bisa diinstall di Androidmu. Sama kayak versi PC-nya, dia juga bisa bikin logo sampe desain manipulasi foto. Canva juga punya preset lebih dari 60,000 logo untuk bisa kamu edit ulang sesuai imajinasimu.

Download


Itulah 10 aplikasi pembuat logo terbaik di Android dan PC. Mungkinkah ada dari kamu yang menggunakannya? Atau mungkin saja daftar kami kurang lengkap? Cantumin dong rekomendasimu biar kita saling berbagi. Mau baca artikel kayak gini lagi? Kamu bisa mengunjungi sesi G|List maupun Opini untuk baca tulisan menarik lainnya.

Exit mobile version