10 Aplikasi Pemutar Musik di Android Terbaik yang Bisa Kamu Coba Sekarang

Aplikasi Pemutar Musik

Kebutuhan mendengar musik tampaknya memang tidak pernah pudar. Dengan hadirnya smartphone semakin memudahkan kita untuk melaksanakan aktivitas mendengar lagu. Terkait hal itu tentu banyak yang mencari aplikasi pemutar musik Android yang punya fitur-fitur menarik. Kalau bisa jangan hanya sekadar memutar musik saja namun punya berbagai fitur penunjang lainnya.

Dewasa ini mendengar lagu tidak perlu lagi lewat aplikasi download lagu seperti 10 tahun lalu. Karena sudah banyak sekali platform streaming sebagai alternatif pemutar musik yang reliable. Lalu kalau kalian bingung, apa saja pemutar musik di device Android yang bagus untuk digunakan. Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik Buat Kamu

Rekomendasi aplikasi terbaik untuk mutar musik

Berikut adalah rekomendasi aplikasi pemutar musik online maupun offline yang bisa kalian coba.

1. Poweramp

Aplikasi Poweramp

Aplikasi pemutar musik mp3 pertama yang kami rekomendasikan adalah Poweramp. Aplikasi ini sudah hadir bertahun-tahun dan kebanyakan sudah jadi rekomendasi pada pecinta audio di berbagai komunitas. Kelemahannya adalah kalian harus membeli versi Full untuk bisa menggunakannya lebih dari 15 hari. Kalau kalian keberatan membayar 49 ribu, kalian bisa menunggu waktu diskon di Play Store.

2. Pulsar

Pemutar musik Pulsar

Kalau kalian butuhnya aplikasi musik ringan dengan desain material seperti Google Pixel, maka Pulsar adalah pilihan tepat. Tidak hanya ringan, fitur wajib sebuah pemutar musik seperti dukungan untuk berbagai format lagu seperti mp3, flac, aac, wav, dan masih banyak lagi juga tersedia di aplikasi ini.

3. Musicolet

Aplikasi pemutar Musicolet

Alternatif pemutar musik ringan lainnya bisa kalian coba Musicolet. Aplikasi pemutar musik offline ini menawarkan fitur menarik seperti multi antrian widget yang intuitif. Desain yang minimalis dan elegan ini juga bisa jadi pertimbangan kalian memilih pemutar musik ini.

4. jetAudio

Aplikasi musik jetAudio

Kalau kalian ingin tampilan yang lebih retro dengan fitur lengkap pula, pilihannya adalah jetAudio yang sudah jadi pemutar musik andalan berbagai komunitas. Apalagi kalau kalian suka utak-atik equalizer, aplikasi ini menyajikan 20 band eq untuk kalian atur sendiri.

5. AIMP

Aplikasi pemutar musik

Nama AIMP harusnya sudah tidak perlu lagi dijelaskan. Selain terkenal di kalangan hobi audio di Android, nama ini juga terkenal di sering terdengar oleh pengguna Windows. Aplikasi ini memungkinkan kalian mengubah tampilan UI agar tidak gampang bosan.

Setelah membahas aplikasi pemutar musik offline, saatnya kita beralih ke media streaming online yang belakangan ini tengah populer. Apa saja itu mari kita bahas sekarang.

6. Apple Music

Aplikasi streaming dari Apple

Walau punya nama Apple, aplikasi streaming lagu ini tidak eksklusif untuk produk apel tergigit saja. Pengguna Android juga bisa menikmati jutaan lagu yang hadir di platform tersebut. Ditambah dengan Apple Music menghadirkan format Lossless dan Dolby Atmos untuk fitur Spatial Audio mereka.

7. Spotify

Spotify di Android

Siapa yang tidak kenal aplikasi ini. Digadang sebagai aplikasi streaming dengan library lagu terbanyak untuk saat ini sudah pasti jadikan ia pilihan salah satu aplikasi streaming terbaik yang bisa kalian coba. Selain itu kalian juga bisa download lagu yang kalian suka untuk bisa didengarkan secara offline.

8. YouTube Music

YouTube Music

Aplikasi ini juga tidak perlu perkenalan lebih lanjut. Meski umurnya lumayan muda dibanding aplikasi streaming lainnya, nyatanya aplikasi ini masih sangat bagus untuk kalian dengarkan musik sehari-hari. Apalagi jika kalian berlangganan YouTube Premium, kalian langsung bisa dapatkan layanan Music sekaligus.

9. Deezer

Aplikasi streaming musik Deezer

Aplikasi ini bisa jadi alternatif untuk kalian yang ingin mencoba berpindah dari aplikasi streaming lain. Dengan library yang cukup lengkap tentu bisa jadi pilihan menarik. Tampilan yang modern dan kualitas suara yang bagus juga jadikannya tidak inferior dibanding tetangganya.

10. TIDAL

TIDAL yang punya kualitas lossless

Rekomendasi terakhir adalah TIDAL yang punya kualitas suara terbaik diantara semua aplikasi streaming. Karena aplikasi ini menggunakan format lossless FLAC yang tentu lebih baik dari lossy format seperti AAC. Hanya saja aplikasi ini tidak tersedia di Indonesia dan harus kalian download dari penyedia apk pihak ketiga.

Kesimpulannya, aplikasi yang ada di artikel ini tidak diurut berdasarkan tingkat kebagusannya melainkan memberikan alternatif bagi yang ingin mencoba aplikasi pemutar musik terbaik.

Itulah 10 aplikasi pemutar musik di Android terbaik yang bisa kalian coba jika lagi mencari mana pemutar musik yang cocok. Apakah ada aplikasi yang sedang kalian gunakan? Beritahu di komentar ya, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version