SocialSpy WhatsApp – Aplikasi yang Konon Bisa Menyadap Percakapan di WA

Socialspy Whatsapp

Di era serba digital ini, peningkatan di sektor keamanan dalam berinternet haruslah semakin ditingkatkan. Hal ini dikarenakan munculnya sebuah aplikasi berbahaya, di antaranya SocialSpy WhatsApp yang konon katanya bisa menyadap semua percakapan kita di aplikasi perpesanan instan tersebut.

Nah, daripada kalian makin penasaran dibuatnya, yuk kita ulik bersama!

Disclaimer:

Artikel ini kami buat untuk memberikan kalian gambaran betapa bahayanya eksistensi aplikasi menyadap chat semacam SocialSpy. Kami sama sekali tidak menyarankan kalian untuk memakai aplikasi ini karena ini bukanlah sesuatu yang legal untuk dilakukan.

Apa Itu SocialSpy WhatsApp?

Mengenal aplikasi penyadap yang hangat diperbincangkan

SocialSpy WA adalah sebuah aplikasi di mana ia dapat menyadap, bahkan intip semua pesan dari aplikasi perpesanan instan tanpa ketahuan sang target. Selain itu, aplikasi SocialSpy ini dapat kamu gunakan secara gratis tanpa harus membeli premium untuk menikmati semua fiturnya.

Walau gratisan, tetapi secara fungsi, aplikasi ini tak kalah dengan aplikasi serupa. Malahan, aplikasi ini bisa digunakan hampir semua perangkat. Artinya, selama perangkat tersebut memiliki browser, hampir bisa dipastikan aplikasi ini dapat berjalan tanpa masalah.

Ketenarannya yang baru-baru ini meroket dan banyak dibicarakan, dikarenakan keampuhannya dalam menyadap data yang diperlukan. Mulai dari tindak kriminal, sampai hal-hal negatif lainnya, dapat ditemukan dengan baik. Namun, menurut sebagian orang, aplikasi ini dirasa tak begitu memadai dalam kumpulkan data.

Belum ditambah konsekuensi dari menyadap percakapan seseorang. Sudah tentu hukum menanti. Jadi, tidak heran bila memakai aplikasi ini tak sebanding dengan resiko yang akan didapatkan.

Gimana Cara Menggunakan SocialSpy WhatsApp?

Caranya ternyata cukup mudah

Tidaklah heran bila di antara kalian akan bertanya-tanya, gimana sih cara kerja dari SocialSpy yang konon katanya mampu menyadap percakapan WhatsApp. Di bawah ini adalah cara memakai aplikasi tersebut:

Bermacam Fitur dari Aplikasi SocialSpy WhatsApp

Inilah bermacam fitur yang bisa dilakukan dari aplikasi peretas tersebut:

1. Memonitor Semua Aktivitas di Smartphone Korban

Layaknya film bernama Unlocked yang baru-baru ini penulis tonton di Netflix, cara kerja dari aplikasi tersebut benar-benar tergambar secara sempurna. Di mana Cara Menggunakan SocialSpy WhatsApp oleh pelaku hanya semudah pemasangan aplikasi di smartphone korban.

Setelah terpasang, aplikasi tersebut akan langsung memonitor semua aktivitas di smartphone korban. Meski namanya sebatas ‘WhatsApp’, namun aplikasi ini ternyata memiliki ‘kelebihan’ lain selain hanya menyadap percakapan, panggilan, dan status loh, brott.

2. Mampu Akses Kontak, Lokasi, dan Pesan

Benar. Aplikasi Social Spy WhatsApp ini tak hanya mampu menyadap percakapan di WhatsApp semata. Mulai dari kontak, lokasi, dan pesan yang ada pada smartphone dapat dengan mudah ditunjukkan.

Tentu saja, aplikasi ini benar-benar berbahaya. Karena bisa saja ada kode OTP yang masuk dan mungkin bisa disalahgunakan. Termasuk di antaranya kontak-kontak yang ada untuk hal-hal semacam pinjaman online oleh oknum.

3. Memiliki Akses ke Browser atau Peramban

Hal lain yang tak kalah bahaya adalah akses ke browser atau peramban pada smartphone yang kita gunakan. Bisa saja ada data-data yang bersifat personal, khususnya akun media sosial yang tentunya akan berbahaya bila sudah dibajak.

Layaknya film yang ditonton penulis tadi, bisa saja ada pencemaran nama baik, bahkan bisa saja peretas tersebut akan membuat caption yang akan merugikan sang korban. Hal serupa bisa saja terjadi lalui aplikasi Social Spy WA ini.

4. Bisa Melacak Posisi Kita

Menambahkan poin yang ada sebelumnya, aplikasi SocialSpy WA ini bisa melacak posisi kita secara presisi. Caranya? Dengan memanfaatkan fitur share location yang ada di dalam WhatsApp, yang sebagaimana kita ketahui, cukup akurat dalam memberikan informasi lokasi.

Ini adalah hal paling berbahaya. Karena dengan memiliki akses ke lokasi kita saat ini, bisa saja nyawa adalah taruhannya, karena kita tidak akan tahu motif sang pelaku di balik pemasangan aplikasi penyadap satu ini.

Cara Mencegah Peretasan HP yang Bisa Dilakukan

Aksi peretasan yang makin marak saja dilakukan

Setelah kalian ketahui betapa bahayanya aplikasi WhatsApp SocialSpy tersebut, sudah barang tentu kita harus ketahui cara mencegah peretasan HP yang bisa dilakukan oknum jahat.

Nah, untuk mencegah dan antisipasi potensi peretasan, ikutilah beberapa cara di bawah ini:

1. Jangan Gunakan Aplikasi Mod

Tentu saja cara ampuh untuk terhindar dari peretasan salah satunya ialah tak memakai aplikasi mod alias modifikasi. Selain tak memiliki jaminan dan lulus uji keamanan dari Google Play, tidak ada yang berani jamin kualitas dari aplikasi tersebut.

Bahkan tak jarang embel-embel ‘aplikasi ini aman dan jangan kuatir akan virus’. Kenyataannya, malah banyak orang yang terkena peretasan dikarenakan abai dan tak peduli akan hal remeh tersebut.

Sama halnya modus peretasan yang sempat naik daun beberapa bulan lalu, di mana tidak tutup kemungkinan aksi peretasan tersebut justru dari kita yang tak sengaja memasang aplikasi. Jadi, berhati-hatilah, brott!

2. Gunakan Password yang Kuat

Sebenarnya, salah satu cara untuk antisipasi peretasan dari aplikasi SocialSpy WhatsApp Sadap ini tak lain harus memiliki dasar kuat. Ya, kita senantiasa harus memakai password kuat untuk semua aplikasi yang sering kita gunakan.

Gunakanlah kombinasi password yang cukup sulit ditebak. Kombinasi angka, huruf, dan simbol, bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil maksimal. Lebih baik ribet memasukkan password ketimbang akun kita tercuri, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version