Aplikasi Tipu – Tipu iPhone Mengharuskan Penggunanya Berikan Review Bagus Agar Bisa Digunakan!

Scam

Scam

Seorang pengembang aplikasi dan pencari aplikasi tipu – tipu Kosta Eleftherious baru – baru ini mendapati sebuah aplikasi iOS baru yang tak bisa dibuka jika penggunanyan tidak memberikan rating tinggi di App Store. Aplikasi yang dinamakan UPNP Xtreme app, yang mengklaim merupakan aplikasi streaming video ke TV akhirnya di hapus dari app store. Mereka yang membuka aplikasi ini, secara langsung akan diberikan rating box. Pengguna tidak bisa menolak dan menekan 1 atau 2 star rating pada saat memberikan review mereka.

Karena laporan dari Eleftheriou, Apple sendiri telah menghapus lebih dari 100 aplikasi di App store miliknya. Hal ini cukup mengejutkan, dimana perusahaan multimiliar seperti Apple tidak bisa melihat scam yang sangat jelas seperti ini pada saat proses review aplikasi awal tersebut.

Aplikasi seperti UPNP Xtreme app sendiri secara langsung telah merusak guideline di daftar pembuatan aplikasi Apple iOS developer Site yang menyatakan bahwa pengembang aplikasi tidak boleh menampilkan permintaan ulasan/review langsung saat pengguna menggunakan aplikasi tersebut.

Padahal proses review Apple sendiri seharusnya diperketat karena perseturuan Epic Games dengan Apple beberapa saat yang lalu. Apple mengatakan bahwa komisi 30% untuk pembayaran App Store dan IAP merupakan biaya untuk menjalankan App Store dan membuat sebuah lingkungan yang aman untuk para penggunanya. Namun melihat aplikasi seperti UPNP dirilis di App Store dengan mudah tanpa mengikuti Guide line dari Apple, sepertinya hal tersebut hanyalah omongan belaka.

Eleftheriou juga telah melayangkan gugatan kepada Apple di awal tahun ini, menyatakan bahwa Apple memonopoly kekuasaan mereka untuk aplikasi iOS untuk membuat lebih banyak uang dengan menggunakan sumber daya dari para pengembang dan konsumen aplikasi.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version