Apple akan Hadirkan Fitur “Langganan” di Aplikasi Apple News


Saat ini perkembangan smartphone berada di situasi yang saling bersaing baik dari segi inovasi baik hardware maupun software. Kali ini di lini software khususnya untuk perangkat pintar keluaran Apple pun demikian menunjukkan hal barunya seputar update iOS 12.2 beta.

Pada bulan Oktober yang lalu, mereka merilis Apple News yang merupakan aplikasi penyedia berita keluaran Apple sendiri. Sama seperti aplikasi penyedia berita lainnya, pengguna dapat menemukan informasi baik artikel maupun berita menarik dari berbagai sumber terpercaya.

Namun di update terbaru iOS 12.2 yang bisa kalian temukan di developer build ini muncul fitur subscription atau yang biasa kita sebut dengan berlangganan. Fitur berlangganan ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati layanan informasi dari Apple Magazine yang kira-kira dipatok dengan harga $99,9 USD per bulan. Cukup menarik si, kita dapat menikmati berbagai informasi dari majalah-majalah populer secara digital tinggal meskipun membaca masih lebih menyenangkan melihat kertas secara fisik menurut mimin xD.

Sayangnya meskipun Apple telah merilis aplikasi ini, namun hanya tersedia untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris dan Australia saja. Untuk kalian pemilik iPhone maupun iOS di luar wilayah tersebut masih belum bisa menikmatinya.