Apple Akan Tambahkan Fitur Perekaman Panggilan Pada iOS 14

iOS 13 Top Features Plain 9to5Mac e1592753495802

Apple saat ini tengah bersiap dalam merilis ponsel terbarunya sekaligus sistem operasi yang dibawanya, yaitu iOS. Baru-baru ini, komunitas Jaibreak iOS mengaku menemukan sebuah fitur baru yang akan ditambahkan pada perangkat yang mendapatkan update OS iOS 14.

Menurut mereka, kini Apple akan mengizinkan para pengguna untuk merekam percakapan saat mereka melakukan telfon. Apple sendiri kemudian mengkonfirmasi hal itu dan menjelaskanya secara lengkap.

Apple mengatakan jika pengguna harus mendapatkan persetujuan pemanggil untuk mengaktifkan fungsi perekaman panggilan. Selain itu, sangat dilarang untuk berbagi perangkat dengan orang lain selama panggilan berlangsung.

Harus diakui, ketika menyangkut privasi, fitur rekaman panggilan adalah masalah yang rumit. FCC dengan jelas mendefinisikan bahwa rekaman itu sah selama pihak lain diberi tahu sebelum perekaman, atau ada prompt suara selama panggilan.

Walau demikian, nampaknya fungsi perekaman panggilan ini tak akan tersedia pada semua negara / wilayah. Misalnya di Australia dan India, pemerintah setempat telah melarang pengguna individu untuk merekam panggilan.

Seperti yang kita tahu jika Apple akan merilis iOS 14 di WWDC 20 Global Developers Conference yang akan dihelat pada pada 23 Juni mendatang. Tidak seperti tahun sebelumnya, konferensi tahunan Apple kali ini hanya akan diselenggarakan secara online.

 

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version