Apple Batalkan AirPower Wireless Charger Karena Berbagai Pertimbangan

in , ,

Apple mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan wireless charger AirPower-nya, dengan alasan kesulitan dalam mencapai “standar tinggi” dari perusahaan untuk produk tersebut, dikutip dari TechCrunch.

“Setelah banyak upaya, kami menyimpulkan AirPower tidak akan mencapai standar tinggi kami dan kami telah membatalkan proyek tersebut. Kami mohon maaf kepada pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa masa depan adalah nirkabel dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman nirkabel ke depan, ” kata Dan Riccio selaku Apple SVP of hardware engineering pada pernyataanya.

Sebelumnya AirPower pertama kali diumumkan pada acara perilisan iPhone X, kembali pada September 2017 ketika Apple meluncurkan wireless charging sebagai salah satu fitur baru untuk iPhone X. Pada saat itu, Apple mengatakan akan merilisnya pada tahun 2018, tetapi kemudian Apple tidak memberikan informasi lanjut dan tetap terdiam selama 18 bulan tanpa kejelasan.

Sebelumya, Apple telah menjanjikan beberapa fitur menarik untuk produk wireless chargernya, salah satunya adalah kemampuan untuk mengisi daya hingga tiga perangkat sekaligus (khususnya Apple Watch, AirPod, dan iPhone), teknologi unik dengan beberapa kumparan yang memungkinkan pengisi daya bekerja tanpa harus untuk menemukan sweet spot yang tepat pada pad, dan overlay perangkat lunak untuk iPhone untuk menampilkan biaya saat ini untuk ketiga perangkat sekaligus.

Namun,ada banyak laporan tentang tantangan teknik dan masalah overheat (khususnya terkait dengan desain multi-coilnya) selama pengembangan produk tersebut.  Seperti yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal, dimana mereka memberitakan bahwa Apple telah memberikan acungan sinyal pada AirPower dan akan segera memasuki produksi massal. Tapi sekarang, lebih dari 550 hari setelah diumumkan, tampaknya produk itu tidak akan pernah dirilis.

Dengan adanya berita ini, tentu akan menjadi sebuah berita buruk dan akan membuat citra dari perusahaan menjadi jatuh, semoga kedepanya Apple tidak mengulagi kesalahan yang sama.

 

*dirangkum dari berbagai sumber

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya tentang game dan tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]