Apple Dirumorkan Akan Segera Rilis iPhone 9 Dalam Waktu Dekat

in ,

Apple, vendor ponsel asal negeri paman sam ini disebut-sebut akan segera meluncurkan smartphone terbarunya pada Maret mendatang. Informasi tersebut menyebutkan jika pada 31 Maret 2020 mendatang, mereka akan membuat sebuah acara yang disebut-sebut untuk memperkenalkan penerus iPhone SE, yaitu iPhone SE 2 alias iPhone 9.

Informasi ini pertama kali disebutkan oleh salah satu situs asal Jerman, yaitu iPhone Ticker. Menurut mereka, informasi ini didapat dari sumber dalam Apple, yang mereka yakini kebenarannya. Menurut informasi tersebut, iPhone 9 tersebut nantinya akan mulai dijual pada minggu pertama dibulan April.

Selain itu, menurut seorang analis yang bernama Ming-Chi Kuo, iPhone 9 nantinya disebut akan dibekali dengan  komponen seperti SoC A13 seperti yang adaa pada iPhone 11. iPhone 9 juga akan dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan memori penyimpanan berkapasitas 64GB hingga 128GB.

Kuo menambahkan, iPhone 9 juga akan hadir dengan tiga varian warna, yaitu warna red, silver dan space grey. Secara spesifikasi, iPhone 9 akan memiliki spesifikasi yang tinggi. Namun, walau begitu, iPhone 9 disebut-sebut akan menggunakan tampilan yang sama seperti iPhone 8. Sehingga, membuat Apple akan memotong harga dari iphone 9 ini.

Masih menurut informasi tersebut, Apple nantinya akan membanderol harga dari iPhone 9 ini sebesar $399 saja, atau sekitar Rp. 5,5 juta jika dikonversikan kedalam rupiah. Jika informasi ini benar, maka nantinya iPhone SE 2/ iPhone 9 ini hanya akan memiliki 1 sensor kamera saja, sama seperti pada iPhone 8 standar.

Namun, informasi ini masihlah belum 100% benar, karena sampai saat ini Apple sendiri masih bungkam terkait iPhone 9 ini. Sehingga kita hanya bisa menduga-duga saja. Oleh karena itu, kita perlu menunggu hingga Apple mengumumkanya nanti secara resmi.

 

Sumber : Gizmochina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]