Apple GPT dalam Pengembangan, Siap untuk Saingi ChatGPT dan Bard

Apple Gpt

Tren dari kecerdasan buatan tampaknya berhasil desak Apple untuk mengembangkan AI-nya sendiri yang dinamakan Apple GPT. Kecerdasan buatan tersebut dikatakan akan mampu bersaing dengan kompetitornya yang telah meluncur duluan, ChatGPT dan Bard.

Apple GPT, Generative AI dari Apple

Generative AI buatan Apple yang masih dalam tahap pengembangan

Kecerdasan buatan atau AI sebenarnya bisa dikatakan tidak menjadi fokus atau bahkan minat dari raksasa Apple. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya rencana atau bahkan bocoran di mana perusahaan tersebut memiliki ketertarikan untuk mengembangkan kecerdasan buatan.

Namun, dari informasi yang kami dapatkan dari Insider, perusahaan tersebut kedapatan tengah kembangkan generative AI yang dinamakan Apple GPT untuk dapat menyaingi kompetitornya, ChatGPT dan Bard.

Memanfaatkan kecerdasan buatan untuk lingkup terbatas

Generative AI yang diberi codename ‘Ajax’ ini ternyata sudah dikembangkan dari tahun 2022, namun raksasa Apple tampaknya tidak mau banyak buka-bukaan soal kecerdasan buatan yang memang masih sangat diminati sampai detik ini.

Masih berdasarkan situs di atas, Apple GPT ini dikabarkan memiliki kemampuan yang kurang lebih sama dengan para kompetitornya, yaitu ChatGPT dan Bard, namun dengan kemampuan kecerdasan buatan yang konon katanya bakal ditingkatkan.

Belum Ada Rencana untuk Dapat Digunakan Secara Bebas

Belum ada rencana untuk dapat digunakan secara bebas

Generative AI ‘Ajax’ atau Apple GPT ini konon tidak akan tersedia untuk dapat dinikmati oleh umum, dan hanya terbatas untuk para karyawan Apple saja. Tampaknya hal ini didasari tren pemakaian kecerdasan buatan di kalangan karyawan perusahaan tersebut untuk meningkatkan produktivitas.

Dikatakan kecerdasan buatan tersebut juga terbatas untuk membantu para karyawan dalam mengembangkan, atau membantu pembuatan prototipe suatu produk. Dibutuhkannya persetujuan khusus saat akan gunakan kecerdasan buatan dari Apple ini menunjukkan lingkup pemakaian yang terbatas.

CEO Apple, Tim Cook juga menegaskan ada banyak sekali hal yang tentunya harus dipertimbangkan, terlebih bila sudah menyangkut kecerdasan buatan. Selain itu, raksasa Apple juga belum memiliki rencana pasti terkait peluncuran kecerdasan buatan secara publik dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version