Apple Himbau Para Pengguna untuk Jauhkan Produknya dari Peralatan Medis

Apple Kesehatan

Apple baru-baru ini telah merilis pernyataan resmi terkait produk yang dirasa mengganggu fungsi dari perangkat medis. Sebenarnya tidak hanya produk Apple, namun pada kenyataannya perangkat elektronik mengandung magnet atau komponen dan radio yang memancarkan medan elektromagnetik.

Radiasi Gelombang Magnetik

Dalam kondisi tertentu, magnet dan medan elektromagnetik dapat mengganggu perangkat medis. Sebagai contoh, alat pacu jantung berisi sensor yang mungkin merespons magnet dan radio saat berada dalam jarak dekat.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan sebagai pengguna produk Apple, anda diharuskan untuk menjaga jarak aman dari perangkat medis. Jarak ideal yang sangat disarankan adalah 30 cm, dan pengguna mungkin harus berkonsultasi dengan dokter terkait panduan khusus penggunaan produk.

Jika produk Apple yang digunakan terasa mengganggu perangkat medis anda, segera hentikan penggunaan, dan segera konsultasikan hal ini dengan dokter. Nah, untuk list-nya, bisa melihat gambar di bawah ini:

Dapat Menghambat Fungsi Peralatan Medis

Bila sudah menyangkut perangkat medis, hal ini sama sekali tidak boleh kita sepelekan. Sebagaimana dilansir dari 9To5Mac, para peneliti dari Henry Ford Heart And Vascular Institute menempatkan iPhone 12 di atas jantung pasien. Mereka melaporkan bahwa alat pacu jantung tersebut tidak dapat berfungsi dengan normal.

Selain itu, sebuah studi terbaru dari American Heart Association tengah meneliti dampak iPhone 12 Pro Max terhadap berbagai perangkat. Dan hasilnya cukup mengejutkan, karena beberapa perangkat yang diuji memiliki kerentanan magnetik.

Tidak Hanya Produk Apple Saja

Harus diakui bahwa permasalahan ini tidak menghantui produk dari Apple saja. Banyak perangkat seperti Radio, Headphone, Smartwatch, bahkan rokok elektrik juga menyebabkan interferensi magnetik. Food And Drug Administration juga menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga jarak perangkat elektronik setidaknya 30 cm dari perangkat medis.

Selain Apple, pembuat perangkat medis juga perlu berpikir bagaimana cara untuk mengatasi hal ini pada produk mereka. Bahkan bila perlu, bermitra dengan berbagai produsen barang elektronik untuk menciptakan solusi terbaik bagi semua pihak.

Dari informasi yang berhasil kami kumpulkan, dapat kita simpulkan memang sebaiknya untuk menghindari penggunaan perangkat elektronik dari peralatan medis. Hal ini tentu perlu dilakukan demi kebaikan bersama.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version