Apple Kembali Dituntut, Kini Terkait Paten Dual Camera Mereka


Follow Us

Nampaknya Apple harus menghadapi sebuah tuntutan lagi, setelah sebelumnya mereka dituntut atas paten lain oleh Qualcomm pada awal 2019 lalu.

Nulis artikel dibayar

Kini sebuah perusahaan asal Israel yaitu Corephotonics yang bergerak dibidang pengembangan teknologi kamera yang teknologinya banyak digunakan oleh vendor-vendor smartphone. Pada tuntutanya perusahaan tersebut menuduh Apple telah melanggar beberapa paten pada teknologi dual camera iPhone saat ini.

Dikabarkan sebenarnya Apple dan Corephotonics telah bekerja sama pada beberapa tahun lalu, langkah itu dibuat dan Corephotonics membahas modul dual camera kepada teknisi Apple saat itu. Namun pada 2016 mereka tidak lagi bekerja sama dalam pengembangan teknologi tersebut dan kemudian Apple merilis iPhone 7+ yang menggunakan teknologi dual camera pada 2016 lalu tanpa seizin dari  pihak Corephotonics.

BACA JUGA  [Rumor] iPhone SE 2 Akan Rilis 2020 Dengan Spesifikasi Setara iPhone 11

Corephotonics merasa apa yang mereka berikan ke Apple sangat penting untuk pengembangan teknologi dual camera mereka, sebenarnya perusahaan tersebut sudah mencoba menghubungi Apple sejak sebulan sebelum perilisan dari iPhone 7+ namun mereka tidak mendapatkan jawaban apa-apa alias menemui jalan buntu.

Tak menemui jalan tengah, akhirnya Corephotonics melayangkan gugatan pertama mereka pada November 2017, itu dilakukan setelah mereka mengechek kedua smartphone keluaran iPhone tersebut yaitu iPhone 7+ dan iPhone 8+ yang menurut mereka, teknologi dari dual kamera tersebut bergantung pada paten cari Corephotonics.

BACA JUGA  10 Daftar Smartphone Paling Dicari Pada Situs GSMArena Bulan Oktober

Tak hanya itu, gugatan juga kembali dilayangkan pada April 2018 lalu pada iPhone X, dan yang terbaru pada 2019 ini pada iPhone Xs dan Xs Max, gugatan tersebut masih menargetkan pada hal yang sama yaitu Apple dengan sadar menggunakan paten dari Corephotonics.

Perlu kalian ketahui, Corephotonics adalah sebuah perusahaan teknologi dibalik teknologi kamera milik Oppo Reno 10x Zoom, dan baru-baru ini mereka dikabarkan sudah diakuisisi oleh Samsung dengan total nilai $150 juta.

BACA JUGA  [Rumor] iPhone SE 2 Akan Rilis 2020 Dengan Spesifikasi Setara iPhone 11

 

Sumber : Appleinsider


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item