Apple Kembali Dituntut, Kini Terkait Paten Dual Camera Mereka


Nampaknya Apple harus menghadapi sebuah tuntutan lagi, setelah sebelumnya mereka dituntut atas paten lain oleh Qualcomm pada awal 2019 lalu.

Kini sebuah perusahaan asal Israel yaitu Corephotonics yang bergerak dibidang pengembangan teknologi kamera yang teknologinya banyak digunakan oleh vendor-vendor smartphone. Pada tuntutanya perusahaan tersebut menuduh Apple telah melanggar beberapa paten pada teknologi dual camera iPhone saat ini.

Dikabarkan sebenarnya Apple dan Corephotonics telah bekerja sama pada beberapa tahun lalu, langkah itu dibuat dan Corephotonics membahas modul dual camera kepada teknisi Apple saat itu. Namun pada 2016 mereka tidak lagi bekerja sama dalam pengembangan teknologi tersebut dan kemudian Apple merilis iPhone 7+ yang menggunakan teknologi dual camera pada 2016 lalu tanpa seizin dariĀ  pihak Corephotonics.

Corephotonics merasa apa yang mereka berikan ke Apple sangat penting untuk pengembangan teknologi dual camera mereka, sebenarnya perusahaan tersebut sudah mencoba menghubungi Apple sejak sebulan sebelum perilisan dari iPhone 7+ namun mereka tidak mendapatkan jawaban apa-apa alias menemui jalan bunt