Apple Melarang Aplikasi Streaming dari Xbox dan Stadia di App Store

in ,
Asfa

Sistem Cloud Gaming menjadi salah ide yang cukup menarik dalam industri gaming. Sebuah konsep di mana game mengandalkan penyimpanan Cloud dan tak mengandalkan lagi proses berlebihan dari download. Dua perusahaan yang saat ini tengah mengembangkan Cloud gaming adalah Google dengan Google stadia dan Microsoft dengan xCloud.

Dilansir dari Gamerant, Apple melarang aplikasi streaming Xbox dan Stadia di App Store. Pihak Apple segera memberikan tanggapan terkait hal tersebut melalui juru bicaranya. Alasan Apple adalah khawatir tidak dapat meninjau semua game yang terdapat dalam aplikasi Stadia dan Xbox. Tidak ada jaminan sendiri keduanya mampu meninjau sendiri game-game yang ada di dalam platformnya. Di mana semua aplikasi yang masuk harus adil dan setara mengikuti pedoman App Store menurut Apple.

Xbox Stadia

Namun, hal tersebut cukup menimbulkan keanehan karena Steam Link dan PS4 Remote Play tersedia di App Store. Sehingga timbul pertanyaan apakah benar hal tersebut masalah pedoman App Store? Beberapa kritikus juga membandingkan kasus ini dengan Netflix dan Spotify, di mana tidak setiap kontennya ditinjau oleh pihak Apple melalui App Store.

Oleh karena itu, pemaparan di atas merupakan penggambaran dari sikap Apple menolak Aplikasi dari Xbox dan Stadia. Hal tersebut sendiri masih dipenuhi tanda tanya, mengapa pihak Apple menolak Xbox dan Apple dengan alasan peninjauan. Harapannya di masa depan terdapat penjelasan yang lebih konkret terkait hal ini.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com