Apple Membalas Gugatan Epic Games !

113933919 Fortnite

Apple akhirnya membalas tuduhan dari Epic games dengan menghapus Epic’s Developer Account dan mencabut access dari Mac, dan iOS development tools. Hal ini menambah konfrontasi antara kedua perusahaan tersebut terutama setelah Apple menghapus Fortnite dan App store karena telah mengimplementasikan proses pembayarannya sendiri dari aplikasi Epic yang tidak sejalan dengan syarat dan ketentuan Apple’s untuk para pengembangnya.

Penghapusan akun epic games di platformnya tersebut akan berlaku pada hari Jumat tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2020, dan akan berakibat pada penghapusan semua produk Epic games yang akan dihapus pada kedua platform yang dipegang oleh Apple secara keseluruhan. Menanggapi hal tersebut, Epic games telah mengajukan mosi untuk perintah penahanan sementara terhadap langkah yang digunakan oleh Apple. Epic games meminta pengadilan untuk bersikap adil dan memblokir tindakan dari Apple. Selain itu, hal ini juga semakin diperparah karena Epic merilis sebuah short video terkait dengan konflik antara keduanya. Dapat dilihat pada video dibawah ini:


Secara tak langsung langkah yang diambil oleh Apple’s ini akan berefek pada penggunaan Unreal Engine yang merupakan game engine yang dikembangkan dan digunakan oleh game – game dari Epic Games secara keseluruhan, secara tak langsung juga akan memberikan efek pada semua game yang menggunakan Unreal Engine pada game yang ada di pasaran sekarang ini. Selain itu, pembatasan yang diberikan oleh Apple ini juga akan memberikan akibat buruk dari segi financial untuk Epic games karena populernya iOS untuk pengembangan game mobile.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version