Apple Mungkin Hilangkan Tombol Fisik iPhone 15 Pro

Tombol Fisik Iphone 15 Pro

Apple memang selalu ingin tampil beda dari yang lain. Meskipun mereka sering diledek telat mengadopsi fitur-fitur yang sudah ada di kubu sebelah sejak lama. Namun ketika mereka mengimplementasikan fitur tersebut, selalu punya keunikan tersendiri.

Tidak bisa dipungkiri Apple selalu menjadi trendsetter sejak dulu seperti menghilangkan port jack 3,5mm dan menghilangkan batok charger pada pembelian smartphone. Alhasil langkah-langkah ini juga diikuti oleh produsen smartphone Android beberapa saat setelahnya.

Rumor Apple Hilangkan Tombol Fisik iPhone 15 Pro

iPhone 14 yang masih gunakan tombol fisik

Setelah hadirkan Dynamic Island di iPhone 14 Pro yang cukup bikin heboh, Apple seperti tidak mau berhenti berinovasi begitu saja. Kabarnya akan ada perubahan besar yang hadir bersamaan dengan iPhone 15 tepatnya pada seri Pro. Apakah perubahan yang dimaksud?

Analis Apple Ming-Chi Kuo sekali lagi memberikan bocoran terkait iPhone terbaru yang akan hadir musim gugur ini. Dia mengatakan akan ada perubahan besar pada lineup kelas atas yaitu iPhone 15 Pro di tahun 2023. Salah satunya adalah hilangnya tombol fisik pada power dan volume button.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Apple Gantikan Tombol Fisik iPhone 15 Pro dengan yang Lain

Apple bakal hilangkan tombol power dan volume

Apple sendiri dikabarkan akan menggunakan solid-state button seperti yang ada di tombol home iPhone SE 2022. Teknologi nya pun masih sama yaitu menggunakan taptic engine feedback sebagai perasaan tactile ketika menekan tombol fisik pada umumnya.

iPhone terbaru dengan iOS 16

Berarti Apple akan menambahkan tiga taptic engine tambahan dan menjadikan lini iPhone tersebut lebih kedap air dan debu karena minimnya pergesekan dan celah masuknya air. Konon untuk kali ini hanya seri iPhone 15 Pro yang hadirkan fitur tersebut dan iPhone 15 biasa masih menggunakan tombol fisik yang biasa kita kenal.

Selamat tinggal tombol fisik, selamat datang tombol getar

Namun untuk lebih pastinya kita harus menunggu kepastian dari event perilisan iPhone yang biasanya akan digelar secara virtual pada bulan September tiap tahunnya. Apakah kalian setuju Apple mengganti tombol fisik dengan haptic feedback seperti ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version