Apple Mungkin ‘Matikan’ Seri iPhone SE 4 di Tahun 2024

Iphone Se 2024

iPhone SE 4 2024 Dimatikan – Apple memang terkenal dengan eksperimen mereka terhadap seri hp iPhone. Seperti yang kalian tahu, raksasa teknologi di Silicon Valley tersebut mematikan seri iPhone Mini tepat setelah dua seri di iPhone 12 Mini dan iPhone 13 Mini.

Keputusan ini kemungkinan besar dibuat dikarenakan produk tersebut tidak begitu laku di pasaran. Produk iPhone dari tahun ke tahun selalu didominasi oleh seri Pro sebagai tipe yang paling laku. 

Apple Batal Produksi Seri iPhone SE 4 di Tahun 2024?

Apple iPhone 13 Mini, seri Mini terakhir

Apple pun mencoba peruntungan di tahun 2022 lalu lewat iPhone 14 Plus sebagai tipe dengan layar lebih besar dari seri non-Pro. Namun sepertinya taktik ini juga tidak berhasil dan terbukti mereka kecewa dengan angka penjualan seri Plus tersebut.

Berita yang tidak mengenakkan ini juga hadir dari Ming-Chi Kuo seorang analis yang memprediksi spesifikasi produk Apple dan terbukti cukup akurat mengatakan, kemungkinan tahun depan tidak ada lagi iPhone SE berikutnya. Mengapa dia mengatakan hal itu?

Analis Apple, Ming-Chi Kuo

Menurut Kuo, iPhone SE yang seharusnya hadir tiap dua tahun sekali ini kemungkinan tidak akan rilis lagi karena Apple menginstruksikan para pemasok komponen bahwa produksi untuk iPhone SE berikutnya telah dibatalkan dan bukan ditunda. Jika ini benar, ada kemungkinan Apple tidak akan merilis seri murah ini setidaknya sampai 2024 berakhir.

iPhone SE 2022 Harusnya Seri Terakhir yang Memakai Modem 5G Qualcomm

Apple stop produksi iPhone murah

Keputusan ini mungkin juga satu alasan dengan hilangnya seri Mini tahun lalu. SE 2022 memang disinyalir merupakan produk yang punya performa tidak begitu bagus di pasar. Apple sendiri telah memangkas produksi iPhone SE 2022 sebanyak 20% menurut media Nikkei Asia. Jika seri iPhone ini tidak hadir maka Apple benar-benar tidak lagi bersaing untuk produk iPhone terjangkau dan hanya menjual base iPhone yang merupakan smartphone flagship mereka.

Rumor modem 5G buatan Apple

Apple sendiri tengah mengembangkan modem 5G buatan mereka sendiri dan rencana awalnya produk tersebut akan disematkan dalam iPhone SE 2024. Dan ternyata jika produk ini benar-benar batal sesuai kata analis tersebut, sepertinya Qualcomm masih akan terus menjadi pemasok utama modem 5G untuk lini iPhone berikutnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version