Apple Peringatkan Pengguna Untuk Tak Tutup Webcam Pada MacBook

Macbook Air 2020

Apple baru-baru ini memberikan peringatan kepada para pengguna produk miliknya, seperti MacBook dan MacBook Air. Perusahaan memberikan peringatan kepada para pengguna produk tersebut untuk tak menutup kamera Webcam pada MacBook dan MacBook Air.

Apple memberikan saran tersebut lantaran banyak orang yang menutup kamera Webcam pada perangkat miliknya. Menurut Apple dengan menutup kamera webcam dengan sebuah pelapis mungkin akan memberikan kerusakan pada layar dari perangkat-perangkat tersebut.

“Don’t close your MacBook, MacBook Air, or MacBook Pro with a cover over the camera.

Apple sendiri juga berujar agar para pengguna perangkat percaya kepada Apple bahwa mereka tidak akan melakukan apapun dan memberikan informasi apabila webcam tersebut dalam keadaan menyala berupa sebuah lampu indikator led.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pasalnya, ada seorang pengguna Reddit yang mencoba menggunakan penutup kamera ini dan ketika dirinya membuka MacBook Pro miliknya, yang terjadi adalah retaknya layar dari perangkat miliknya tersebut. Untuk memperbaikinya, ia bahkan merogoh kocek yang tak sedikit, yaitu sekitar $1500 atau Rp 21 juta dengan waktu proses perbaikan 3 minggu.

Menurut Apple, layar dan keyboard dari Macbook memang dirancang sangat tipis dan sedikit toleransi. Dengan begitu akan sangat riskan apabila memasang sebuah penutup pada kamera webcam dari MacBook tersebut.

 

Sumber : Blog Apple

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version