Apple Pertahankan Sensor Fingerprint dan Headphone Jack untuk iPad Generasi Selanjutnya

in , ,

Apple tampak masih percaya diri dengan terus merilis produk tablet atau gadget dengan layar besarnya yaitu iPad. Ditengah berbagai macam vendor menyerbu pasar gadget dengan merilis ponsel-ponsel canggihnya hingga yang terbaru ini dengan layar lipat, Apple ternyata konsisten dengan gadget-gadget yang biasanya mereka rilis seperti iPhoneApple Watch hingga iPad.

Baru-baru ini Apple mengumumkan bahwa mereka akan merilis iPad generasi ke-7 masih mengusung teknologi terdahulunya. Yaitu tetap mempertahankan Touch ID dan headhpone jack. Seperti yang kita ketahui, brand terkenal saat ini mulai menghilangkan dua fitur tersebut untuk gadget rilisannya. Bahkan Apple dengan iPhone X pun menghilangkan sensor fingerprint digantikan dengan sensor yang mereka sebut Face ID. Namun tidak untuk iPad rilisan selanjutnya di tahun 2019 ini.

Meskipun sempat mengikuti jejak iPhone X dengan rilisan iPad Pro di tahun 2018 lalu, mengganti fingerpirnt dengan menghadirkan Face ID. Keputusan tersebut ternyata cenderung membuat biaya baik dari pembuatan hingga penjualan jatuh lebih mahal. Mungkin dengan memikirkan pertimbangan tersebut Apple kembali ke teknologi sebelumnya dengan hadirnya fingerprint dan headphone jack untuk iPad yang akan rilis selanjutnya.

Secara singkat gambaran dari iPad generasi selanjutnya ini masih mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Dengan layar berukuran 9,7 inch, hadirnya Touch ID, kamera, prosesor yang ditingkatkan dan dukungan kompabilitas dengan Apple Pencil. Hadirnya Apple Pencil ini juga sangat ditunggu-tunggu untuk pengguna iPad yang menunjang hobi maupun pekerjaannya di bidang desain.

Apakah kalian tertarik brott untuk menunggu generasi selanjutnya dari iPad ini ? melihat pertimbangan serta keputusan yang diambil Apple ini semoga saja harga yang dibanderol masih bisa dijangkau oleh semua kalangan atau setidaknya untuk orang yang ingin dan baru mencoba produk Apple yang terkenal dengan harga tinggi.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi