Apple Publikasikan Paten Sistem Cloud Gaming untuk 5G

in ,
Apple Gaming
Apple Gaming

Cloud gaming disebut-sebut sebagai salah satu masa depan dari industri game. Beberapa perusahaan telah mengembangkan sistem ini, termasuk Google dan Microsoft. Google mengembangkan sistem bernama Google Stadia dan Microsoft mengembangkan xCloud untuk Xbox. Sayangnya kedua sistem tersebut sempat mendapat pelarangan untuk hadiri di Apple Store.

Dilansir dari Gamerant, Apple publikasikan paten sistem Cloud Gaming untuk 5G.  Paten tersebut diberi judul “”Enabling Interactive Service for Cloud Rendering Gaming in 5G Systems”, di mana paten tersebut dipublikasikan di Eropa. Paten ini awalnya diajukan di World Intellectual Property Organization atau Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia awal februari tahun ini.

Apple Paten

Paten tersebut sendiri tidak menampilan hal yang khusus selain kemampuannya dalam memanfaatkan jaringan 5G. tidak ada penjelasan cukup detail terkait teknologi tersebut. Kecuali beberapa penjelasan teknis terkait subscription untuk layanannya dan penyebaran sumber daya ke seluruh jaringan.

Hal ini kemudian, dirumorkan sebagai penyebab larangan Apple Store menolak Google Stadia dan Xbox di App Store. Terutama kemungkinan persaingan Apple dengan kedua aplikasi tersebut. Namun, hal tersebut tidak memiliki penjelasan resmi dari pihak Apple sendiri.

Oleh karena itu, pemaparan tersebut memberikan gambaran bagaimana Apple mempublikasikan paten Cloud Gaming untuk 5G. Hal ini kemungkinan bakal semakin jelas bagaimana sistem Cloud Gaming milik Apple.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com