Apple Sematkan Chip A15 Bionic di Seri Ponsel Pintar Terbarunya

Apple A15 Bionic

Beberapa hari lalu, Apple merilis chip terbaru mereka yang nantinya akan disematkan pada ponsel pintar terbarunya. Diantaranya adalah iPhone 13 dan iPad Mini yang akan ditanam chip Apple A15 Bionic yang menggunakan 64-bit ARMv8. Dinamai “Avalanche” dan “Blizzard”, chip terbaru ini dikatakan miliki performa 50% jauh lebih cepat.

Seperti yang dilansir dari tom’sHARDWARE, chip terbaru dari Apple ini akan menjadi sebuah standar bagi seluruh produk Apple.

Standar Baru Untuk Smartphone Baru

Menggunakan A15 Bionic, chip terbaru ini akan diterapkan sebagai standar baru untuk seluruh produk dari Apple ke depannya. A15 Bionic menawarkan 15 Juta transistor, 6 Core dan 4 Core tambahan dan disempurnakan dengan 4-5 GPU Core. Vice President Apple, Hope Giles, bahkan menggadangkan bahwa inovasi terbarunya tawarkan 50% performa yang lebih kuat.

Chip Bionic terbaru dari Apple juga akan memainkan peran untuk memperkuat Camera, yang dilengkapi dengan 12MP Ultrawide dan Shifting Sensor. Tidak lupa dengan Cinematic Mode yang telah diperbaharui yang memudahkan pengguna dalam memainkan perspektif.

Selain memperkuat Camera, Apple juga mengatakan akan memperkuat daya tahan baterai yang dikabarkan lebih tahan hingga 3 jam. iPhone 13 Mini akan dibanderol mulai dari 9 Jutaan, sedangkan iPhone 13 berkisar dari 11 Jutaan, tentunya dengan berbagai variasi.

Untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, Apple mengatakan bahwa smartphone tersebut akan menggunakan GPU tercepat dalam sejarah. Ditambah dengan layar 120Hz “ProMotion” OLED, juga digadangkan akan menambah keseruan saat bermain game. Dukungan 5G juga telah disematkan ke dalam smartphone yang baru dibuka pre-ordernya 17 September ini.

Untuk harganya sendiri, iPhone 13 Pro dibanderol dengan harga mulai dari 14 Jutaan, dan 15 Jutaan untuk varian Pro Max. Dengan variasi penyimpanan internal mulai dari 128GB, sampai dengan 1TB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

iPad Juga Kecipratan

Tidak cukup berpuas diri dengan iPhone, Apple ternyata juga memperkuat iPad mereka. Mengusung model bezel-less, iPad Mini yang kini hadir dengan layar 8.3” ini akan dibanderol mulai dari 7 Jutaan.

Apple juga memberikan peningkatan performa terhadap iPad Mini yang dikabarkan mendapat peningkatan sebesar 40% untuk CPU, dan 80% untuk GPU. Berkat chip A15 Bionic ini, iPad mini juga kecipratan peningkatan performa, sehingga mampu membantu mendongkrak penjualan jajaran iPad.

Gimana menurut kalian, brott? Dengan peningkatan performa tersebut, apakah kalian siap untuk melakukan upgrade iPhone dan iPad lama kalian?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version