Apple Store Digugat Karena Loot Boxnya Dianggap Judi

in ,

Baru-baru ini Apple Store mendapat Gugatan karena loot Boxnya dianggap Judi, dimana Gugatan tersebut tercatat di Pengadilan California Utara, Amerika Serikat. Para penggugat mengklaim bahwa Apple melakukan pelanggaran praktek bisnis yang tidak adil, aksi penipuan dan memperkaya diri dengan cara tidak adil.

 

Para penggugat juga menggunakan undang-undang California untuk mengartikan loot box Sebagai Judi. Menariknya bukan game yang dituntut karena mengadakan loot box, tapi Apple Store selaku platform penyedia. Apple Store dianggap memperoleh untung langsung dari loot box.

Kasus ini sebenarnya cukup rumit mengingat tidak adanya ketetapan hukum yang membahas secara langsung loot box sebagai bagian dari perjudian. Walaupun begitu beberapa lembaga dan beberapa ahli dunia menyarankan loot box harus diatur di bawah undang-undang perjudian lokal untuk kejelasan.

Oleh karena itu, hal ini tentunya jadi permasalahan cukup besar bagi Apple Store. Apalagi tuduhan sebagai penyedia layanan untuk judi, jelas menjadi sebuah masalah besar. Jika tidak diselesaikan dengan baik, ada kemungkinan hal tersebut dapat mengganggu kinerja dari Apple Store, terutama terkait dengan masalah loot box.


 

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.