Apple Umumkan Jadwal Peluncuran iPhone 12, Jatuh Pada 13 Oktober Mendatang

in ,
0 67913 Iphone 12 Lineup Ispazio Xl

Apple secara resmi telah mengumkan jadwal acara yang bertajuk Apple event yang akan digelar pada 13 Oktober mendatang.

Mereka mengumumkan hal tersebut melalui undangan, seperti biasa, Apple tidak menjelaskan produk apa yang akan mereka kenalkan.

Namun, kami meyakini jika dalam acara tersebut, Apple akan memperkenalkan lini iPhone terbaru mereka, yaitu iPhone 12.

Sebab, Apple sendiri beberapa waktu lalu telah membuat acara yang bertajuk Apple Event. Pada saat itu, mereka telah mengumumkan produk lain, yaitu iPad air 4 serta Apple Watch Series 6.

Nantinya, acara ini akan digelar di Apple Park secara online. Acara  ini akan disiarkan melalui situs apple.com pukul 10.00 pagi waktu setempat atau sekitar pukul 00.00 WIB tanggal 14 Oktober.

Dalam rumornya, iPhone 12 akan diotaki dengan chipset terbaru milik Apple, yaitu Apple Bionic A14. Chipset ini menjadi chipset terbaru sekaligus terbaik dari Apple untuk saat ini, dibangun diatas proses fabrikasi 5 nanometer (nm), menjadikan chipset ini memiliki performa dan efisiensi yang tinggi.

Apple mengklaim Apple bionic A14 memiliki kinerja 40% lebih baik dari generasi sebelumnya. Selain itu, iPhone 12 dikabarkan akan menggunakan layar berjenis Super Retina OLED dengan kedalaman warna 1 Milyar warna.

Untuk konektivitas, iPhone 12 dirumorkan telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan tinggi. iPhone 12 dikabarkan akan dirilis dalam beberapa varian, yaitu 2 varian reguler serta 2 varian “Pro”.

Untuk harga, Apple disebut-sebut akan mulai membanderolnya dari harga $649 atau sekitar Rp 9,5 juta rupiah untuk varian terendah. Diperkirakan, iPhone 12 akan mulai tersedia dipasar pada 23 Oktober mendatang.

 

Sumber: MacWolrd

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]