Apple Umumkan Sebuah Acara Perilisan Gadget Baru Pada 15 September, IPhone 12?

5f583f868dc6a

Apple, raksasa teknologi asal Cuppertino, Amerika Serikat itu baru saja mengumumkan akan membuat sebuah acara pada 15 September mendatang. Acara ini bertajuk “Apple Event 2020” dan dilaksanakan secara online seperti pada WWDC 2020 lalu.

Acara tersebut akan dilaksanakan dan disiarkan dari Apple Park secara online pada pukul 10.00 waktu Amerika Serikat, atau sekitar pukul 00.00 (16 September) WIB. Sama seperti acara WWDC 2020 lalu, acara ini dilaksanakan secara virtual karena pandemi COVID-19 yang masih merajalela.

Untuk menyaksikan acara tersebut, anda bisa menontonya melalui Apple TV, situs resmi Apple dan saluran resmi Youtube dari Apple.

Namun, dalam sebuah laporan, acara kali ini akan berfokus pada perilisan Apple Watch dan Ipad generasi terbaru mereka. Sedangkan untuk perilisan iPhone 12 hingga saat ini belum ada informasi resmi, nampaknya akan mundur beberapa pekan.

Dalam laporan tersebut, Apple disebut akan merilis Apple Watch series 6. Smartwatch terbaru dari Apple ini akan membawa beberapa peningkatan dibanding seri pendahulunya.

Peningkatan tersebut seperti ditambahkanya sensor pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2). Selain itu, kemampuan pemantau kesehatan pada Apple Watch series 6 itu juga disebut akan ditingkatkan, seperti elektrokardiogram (EKG).

Sebenarnya, fitur ini sudah ada di Apple Watch 4 dan 5, namun dengan tingkat detak jantung yang terbatas di angka 100-120 per detik. Melalui pembaruan EKG tersebut, batasan itu kabarnya akan dihapus.

Untuk segi desain, tidak akan ada banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Pada acara ini, Apple disebut juga akan mengumumkan iPad Air terbaru yang rumornya adalah iPad Air 4.

iPad generasi terbaru ini akan memiliki beberapa pembaharuan, mengusung desain edge-to-edge iPad Air 4 akan memiliki fitur touch id pada tombol home id miliknya. Selain itu, iPad Air ini disebut akan menggunakan konektor usb type-c.

Untuk harga, iPad Air 4 diperkiraan akan dibanderol dengan harga 329 dollar AS (sekitar Rp 4,8 juta – kurs rupiah saat berita ini ditulis).

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version