Apple Vision Pro Diperkenalkan, Harganya 50 Jutaan Rupiah!

Apple Vision Pro

Belum lama ini, Apple memperkenalkan Apple Vision Pro, yang merupakan perangkat augmented reality headset pada event WWDC 2023. Harganya yang fantastis, tentunya membuat para awam berpikir, memangnya sebagus apa perangkat yang digoda bakal jadi tren masa depan dunia digital tersebut.

Apple Vision Pro Awali Era Komputasi Baru

Event WWDC 2023 yang masih berlangsung sampai 9 Juni ini tampaknya masih akan membawa bermacam teknologi yang menarik. Salah satunya adalah Apple Vision Pro, perangkat berbentuk kacamata yang konon mampu memadukan konten digital dengan realita.

Tim Cook saat memperkenalkan Apple Vision Pro

Apple Vision Pro diyakini oleh Tim Cook sebagai era baru dalam komputasi. Di mana perangkat ini dapat kita ubah dari augmented reality, menjadi full virtual reality hanya melalui tombol ‘Dial’.

Melalui perangkat yang cukup premium ini, kita dapat mengetuk, scroll, sampai memberikan perintah dalam bentuk suara, untuk dapat disinkron langsung dengan Mac dan perangkat Bluetooth lain dalam satu waktu.

Untuk menampilkan interface atau antarmuka dalam bentuk tiga dimensi, perangkat ini berjalan dengan VisionOS yang dirancang khusus untuk kebutuhan tersebut. Di mana perangkat ini bolehkan kita untuk menjadi lebih produktif, yang tentunya menarik untuk lakukan aktivitas apapun itu.

Memberikan ruang spasial untuk bermacam aktivitas

Demi menyempurnakan perangkat tersebut, tak lupa Apple sertakan layar dengan resolusi tajam guna memberikan pengalaman imersif saat kita memakainya, bahkan saat kita memainkan game. Termasuk di antaranya Spatial Audio, yang merupakan fitur yang sama sekali tak dilewatkan.

Dibanderol 50 Jutaan Rupiah?

Untuk menjajal perangkat Apple Vision Pro tersebut, kamu cukup mempersiapkan alokasi dana sekitar 50 Jutaan Rupiah. Selain itu, perangkat ini rencananya akan didistribusikan pada awal tahun depan untuk Amerika, dan paling lambat akhir tahun secara global. Artinya, kita masih punya waktu menabung untuk menjajal perangkat ini.

Akan menjadi standar virtual reality ke depannya?

Mana yang lebih menarik buatmu, antara iPhone 15 Pro Max atau perangkat ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version