Apresiasi Atlet Esports, Kemenpora Beri Bonus Puluhan Juta

in , , , ,

Langkah pemerintah untuk semakin memajukan perkembangan esports tanah air sepertinya mulai serius. Hal tersebut terlihat dengan semakin banyaknya dukungan pemerintah untuk dunia esports. Dukungan paling baru adalah tiga atlet esports Indonesia yang diberikan piagam penghargaan dan bonus uang dari Kemenpora. Tak tanggung-tanggu bonus uang yang diberikan kepada tiga atlet tersebut masing-masing sebesar 40 juta rupiah.

Ketiga atlet esports yang mendapatkan penghargaan dari Kemenpora tersebut adalah Rizky Faidan, Lucky Maarif, Rio Dwi Septiawan. Ketiga atlet tersebut merupakan pemain profesional game Pro Evolution Soccer atau PES. Prestasi yang diraih Indonesia berkat mereka bertiga memang terbilang melonjak ditahun 2019 ini. Tahun ini mereka berhasil menjuarai kejuaraan PES tingkat Asia Tenggara dan Asia sekaligus menjadi runner-up pada turnamen PES tingkat dunia.

Perjalanan ketiga atlet esports PES tersebut masih panjang. Apalagi kini turnamen PES tingkat nasional semakin marak diselengarakan. Salah satunya adalah hadirnya game eFootball PES 2020 yang akan diperlombakan pada turnamen akbar Piala Presiden Esports 2020 mendatang. Sepertinya kesuksesan dari ketiganya akan berlanjut kedepannya.

Disamping itu support pihak IESPA maupun pemerintah kepada dunia esports tanah air semoga terus berlanjut. Karena tanpa dukungan keduannya komunitas esports Indonesia akan jalan ditempat saja. Apalagi saat ini Indonesia terlihat tertinggal dibanding dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand dibidang industri esportsnya.


Baca juga artikel terbaru lainnya di Gamebrott atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.