APU AMD Ryzen Generasi Kedua, Raven Ridge Resmi Dirilis di Indonesia

vlc 2018 03 02 05 07 13 34
Generasi kedua Ryzen resmi rilis di Indonesia.

Setelah sebelumnya sempat diberitakan akan rilisnya CPU AMD Ryzen generasi kedua yang akan dirilis resmi bulan April 2018 mendatang. AMD justru merilis versi murah dari processor generasi keduanya terlebih dahulu di Indonesia. Kali ini, kesempatan jatuh pada kota Yogyakarta untuk menerima event peluncurannya yang kedua setelah kota Bandung.

Melalui event “Launching AMD Ryzen with Vega” yang diselenggarakan oleh AMD Indonesia di Hotel Harper Aston Mangkubumi Yogyakarta, tanggal 28 Februari 2018 kemarin. AMD secara resmi merilis APU atau Accelerated Processing Unit Ryzen generasi keduanya, yakni Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G di Indonesia. Acara ini didukung oleh AsRock, Asus Republic of Gamers, Cooler Master, Gigabyte, MSI, Corsair, dan ID Cooling dengan produk-produk yang juga mereka pamerkan di sana. Pengunjung bisa mencoba langsung 7 buah unit PC yang disediakan oleh para vendor di atas untuk merasakan bagaimana performa APU terbaru AMD tersebut.



Selain dihadiri oleh para partner AMD, event ini juga dihadiri oleh Channel Sales Director AMD ASEAN, Ryan Sim yang mengungkapkan kebahagiaannya berada di Yogyakarta. Ia juga berharap dengan event seperti ini, penjualan AMD akan menjadi lebih baik di Indonesia.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ryan Sim selaku Channel Sales Director AMD ASEAN yang juga hadir dalam acara ini

Tidak hanya pameran PC baru saja, terdapat beberapa penjelasan dari perwakilan Asus dan AMD Indonesia, mengenai teknologi terbarunya, termasuk pengumuman cooler AMD Wraith Prism yang akan segera dirilis tahun ini. Berbagai games juga diselenggarakan oleh AMD. Mulai dari merayu pembawa acara dengan hadiah peripheral PC, hingga kuis dengan hadiah satu set PC lengkap dengan AMD Ryzen generasi kedua tersebut.

Channel Manager AMD International Sales & Service, Ltd, Anes Budiman yang menjelaskan beberapa keunggulan produk AMD

AMD Ryzen 3 2200G dibanderol seharga 1.5 juta rupiah, sementara 2.4 juta rupiah untuk Ryzen 5 2400G. Kedua APU tersebut sudah tidak perlu cooler dan GPU tambahan untuk bisa memainkan game yang kamu sukai.

Exit mobile version