Arab Saudi Beli Saham Capcom dan Nexon Senilai 1 Milyar Dolar

Arab Saudi Beli Saham Capcom dan Nexon Senilai 1 Milyar Dolar

Arab Saudi Beli Saham Capcom dan Nexon Senilai 1 Milyar Dolar

Arab Saudi baru saja menginvestasikan kekayaan negara mereka pada developer game Capcom dan publisher game Korea, Nexon. Dilansir dari Bloomberg, Arab Saudi menggunakan dana dari Public Investment Fund untuk membeli lebih dari 5% saham dari masing-masing perusahaan senilai lebih dari 1 milyar dolar.

Ini bukan kali pertama Arab Saudi menggunakan kekayaan negara mereka untuk investasi dalam industri gaming dan esport  Pada bulan Desember 2020 saja, mereka membeli saham senilai lebih dari 3 milyar dolar dari perusahaan Activision Blizzard, Electronic Arts dan Take-Two. Mengingat Activision Blizzard telah diakuisisi oleh Microsoft, dapat dipastikan bahwa saham yang telah dibeli Arab Saudi tersebut akan mengalami penaikan.

Nexon

Public Investment Fund merupakan salah satu bentuk usaha pangeran Mohammed bin Salman untuk membuat ekonomi negaranya tidak hanya bergantung pada hasil minyak mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Salah satu visi di website Public Investment Fund sendiri adalah untuk menjadi sebuah pusat investasi global dan investor paling berpengaruh di dunia, memungkinkan pembuatan sektor-sektor baru dan peluang yang akan membentuk masa depan ekonomi global sembari mendorong perkembangan ekonomi Arab Saudi.

Selain investasi di bidang gaming, Public Investment Fund juga melakukan investasi di bidang lain dimana salah satunya adalah klub sepak bola. Setelah membeli Newscastle United tahun lalu, mereka dikabarkan sedang mengincar klub Inter Milan.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran investasi. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version