Area F2 Didapuk Jadi Game Tactical Shooter Pertama di Android

in ,
Akankah Area F2 jadi Rainbow Six Siege Android?

Game shooter memang bukan salah satu genre yang baru lagi di pasar mobile khususnya Android. Sudah berbagai jenis game Android yang mengangkat genre ini, mulai dari single player mission oriented, battle royale, hingga yang sangat fokus dengan kompetisi. Namun hingga detik ini, belum ada game tactical shooter layaknya Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Dan sepertinya Area F2 akan menjadi yang pertama. Setidaknya untuk pasar di luar Tiongkok.

Angkat tema Close-Quarters Battle atau CQB, Area F2 saat ini sudah bisa dinikmati di Android dalam masa early access. Qookka Games selaku developer dan publisher telah membuka game ini untuk diakses di Thailand, Indonesia, Rusia, dan Brasil.

Sama seperti Early Access di Steam, kamu akan bisa memainkan gamenya sekarang juga sembari masih dalam pengembangan. Setidaknya hingga gamenya masuk versi 1.0 atau rilis akhir tahun 2020 nanti. Tanpa dipungut biaya tentunya.


Jika kamu telah memainkan Rainbow Six Siege, maka kamu akan menemukan banyak sekali kemiripan Area F2 dengan game buatan Ubisoft tersebut. Mulai dari map hingga operatornya yang disebut Agent. Meskipun pada kenyataannya, Qookka Games mengubahnya dengan sedemikian rupa agar terlihat sedikit berbeda. Namun pada dasarnya nyaris semua operator dan map akan sangat familiar bagimu.

Bagi kamu yang belum pernah mencicipi game sejenis, simplenya Area F2 adalah game simulasi penyergapan teroris. Tim akan terbagi menjadi 5v5 dalam sebuah map yang bertingkat hingga maksimal tiga lantai dan satu basement atau ruang bawah tanah. Kamu akan memilih salah satu dari agent yang telah ada sesuai timmu. Baik dari attacker maupun defender. Terdapat masa persiapan di mana tim attacker akan mencari objective/tujuannya menggunakan UAV Drone, sementara tim defender akan mempersiapkan semua pertahanannya agar tim attacker tidak merebut objective atau menyelesaikan misinya.

Kamu yang tertarik untuk mencicipinya bisa langsung mengunjungi link berikut. Perlu diingat, karena gamenya masih dalam masa pengembangan, maka kamu akan menemukan bug dan banyak sekali kesalahan yang ada di dalamnya.


Baca lebih lanjut tentang Area F2, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.