Ariel Noah Dikonfirmasi Menjadi Pendiri Divisi E-sports The Pillars

in ,
The Pillars menjadi divisi e-sports yang didirikan Ariel.

Perubahan industri kreatif setiap tahunnya memang kian berubah. Tak ada yang menyangka bahwa perubahan industri kreatif satu ke yang lainnya akan sangat berbanding terbalik dengan bisnis yang dijalankan sebelumnya. Salah satunya penggiat yang berada dalam industri tersebut adalah Giring, vokalis band lokal Nidji dengan media hiburannya yang kini diikuti oleh Ariel, vokalis sekaligus pencipta lagu utama band Peterpan yang kini berganti nama menjadi Noah.

Sepak terjang Ariel memang tak perlu ditanyakan lagi. Ia adalah vokalis utama sekaligus pencipta nyaris semua lagu bandnya. Meski sempat mengalami naik-turun di belantika musik Indonesia, karir pria bernama asli Nazril Ilham tersebut kini justru meroket dengan gebrakan baru musiknya yang mencoba untuk mengubah lagu lamanya ke dalam bahasa Jepang yang sempat viral di Indonesia. Single terbaru Wanitaku milik Noah menjadi karya terbarunya. Kini, sepertinya ia akan berubah haluan untuk mencoba bisnis kreatif lain yakni dalam bidang olahraga video game atau bahasa kerennya e-sports.


Melalui akun instagram dan YouTube resminya, divisi e-sports Indonesia bernama The Pillars mengungkapkan beberapa kejutan yang mulai mereka buka satu-persatu. Puncaknya adalah melalui postingan teranyarnya di mana Ariel Noah resmi diumumkan menjadi salah satu pendiri divisi tersebut.

Logo guild Ragnarok Two Pillars sebelum berubah nama menjadi The Pillars

Menurut deskripsi instagram resminya, The Pillars sendiri awalnya merupakan komunitas pecinta video game yang didirikan mulai tahun 2003 bernama Two Pillars (lihat logo awal yang mereka upload). Tahun sejak kepopuleran Ragnarok Online di Indonesia. Mereka juga miliki guild dengan nama serupa yang kemudian berubah nama sebagai The Pillars. Kelompok ini mulai menggelora untuk siap terjun ke e-sports setelah digoda sekitar akhir tahun 2019 yang lalu. Selama perjalanannya sebagai divisi e-sports, mereka telah berupaya untuk hadirkan turnamen Free Fire sebagai debut awalnya di industri e-sports. Ariel sendiri telah bergabung dalam komunitas tersebut sejak pertamakali didirikan sebagai komunitas.

Meski belum jelas game apa yang akan mereka fokuskan untuk divisinya, namun nampaknya mereka akan bentuk tim yang fokus dalam mobile game jika dilihat dari sepak terjangnya. Sementara, peran Ariel Noah sebagai pendiri masih belum dipublikasikan hingga detik ini. Jadi, sepertinya kamu harus bersabar apa yang akan Nazril Ilham lakukan pada divisi e-sportsnya tersebut.


Baca lebih lanjut tentang The Pillars atau atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).