Ark: Survival Evolved Dapatkan Spin-Off “Kotak-Kotak”

Pixark

Semenjak kehadiran Minecraft, keberadaan game sandbox/survival dengan mekanik crafting terus naik hingga memunculkan ratusan game dengan formula yang sama dalam beberapa tahun terakhir namun dengan tema serta twist yang berbeda-beda. Ark: Survival Evolved menjadi salah satu contoh game yang dirilis selama trendingnya genre ini dan yang menjadikan game satu ini berbeda dengan game sandbox/survival lainnya adalah keberadaan Dinosaurus yang beberapa bisa kamu jadikan peliharaan.

Ark: Survival Evolved bisa dikatakan sukses besar. Game telah berhasil keluar dari tahap early-access dan telah merilis beberapa expansion. Apa tahap selanjutnya dari Studio Wildcard untuk memamfaatkan kesuksesan game ini? Membuat game standalone spin-off dengan visual voxel.

 

PixArk tidaklah dikembangkan oleh Studio Wildcard, namun oleh Snail Games yang merupakan studio dibalik Age of Wushu. Peran Wildcard dalam game standalone spin-off ini hanyalah memberikan ide desain sekaligus beberapa aspek teknis dari game.

PixArk direncanakan rilis lewat Steam dan Xbox One dalam tahap Early Access pada bulan Maret mendatang. Versi PS4 dan Switch juga telah direncanakan, namun akan dirilis “lain kali pada tahun ini”. Apabila Ark yang asli terlalu berat dimainkan untuk PC-mu, mungkin yang ini bisa menjadi alternatif.

Source: Kotaku

Exit mobile version