1 Tahun Lebih Tak Ada Kabar, Arknights: Endfield Akhir-nya Lepas Trailer Baru

Arknights Endfield New Trailer Teaser

Tidak terasa satu tahun lebih berlalu sudah semenjak diungkapnya game Arknights: Endfield garapan Hypergryph Studio bersama Mountain Contour. Dan semenjak itu pula sang developer membisu tanpa adanya informasi lebih lanjut terkait perkembangan game spin-off satu ini.

Namun tepat pada tanggal 25 Oktober lalu sang developer tetiba mengunggah sebuah postingan yang pamerkan visual beberapa karakter gamenya. Dan baru-baru ini pun mereka juga melepas dua trailer yang sekilas perlihatkan lebih banyak gameplay serta eksplorasi akan latar tempat dan cerita dalam Endfield.

Kamu bisa cek trailer tersebut di bawah ini.

Sayang-nya dari dua trailer di atas belum bisa mengungkapkan secara detail bagaimana mekanisme tempur yang akan disajikan. Namun sedari awal sendiri memang sudah beredar informasi bahwa Endfield tidak mengusung tema gelut action hack and slash layaknya Genshin Impact, melainkan campuran RPG dan RTS (real time strategy) yang bisa dibilang masih jarang dilakukan untuk game mobile anime ber-gacha. (red)

Walau demikian, hal menarik lain yang diungkapkan dari trailer di atas adalah kehadiran fitur base building, yang mana pembangunan dan pengelolaan suatu infrastruktur nampaknya akan menjadi salah satu gameplay loop utama dalam game ini. Beberapa elemen di antaranya yang mungkin tidak asing seperti zipline network ala Death Stranding serta pembangunan serangkaian infrastruktur untuk memproduksi material ala Satisfactory.

Lebih lanjut, terlepas ceritanya sendiri agaknya akan jauh dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi perusahaan farmasi Rhodes Island, sekilsa nampak juga salah satu karakter yang menyerupai operator Angelia menjelang akhir trailer teaser di atas. Tidak ketinggalan, sang narator juga sisipkan penyebutan “the Doctor” ketika mencoba menentukan panggilan untuk kita sebagai pemain.

Angelina? (via Arknights: Endfield)

Sampai saat ini belum diungkap kapan gamenya akan diluncurkan. Namun Arknights Endfield diekspektasikan rilis untuk platform PC, iOS dan Android.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Arknights atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version