Arma 3 dan Analisis Fitur di dalam Gamenya

arma3 screenshot 01

Arma 3 (Armed Assault 3) adalah Permainan Video Game yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Bohemia Interactive sebagai sekuel dari game sebelumnya “Arma 2”. Apa yang membuat Arma 3 berbeda dari Arma sebelumnya dan FPS lainnya secara umum? Ayo kita bahas lebih dalam lagi !

Persenjataan

Arma 3 menawarkan banyak sekali senjata yang bisa digunakan oleh Infantri dan kendaraan. Dari Pistol, Rifle, Launcher, Senapan semuanya ada disini! Dan bagusnya pula, bisa dimodifikasi sesuai playstyle masing-masing pemain dan role!

Sebagai seorang Sniper, anda tentunya akan memakai sebuah senapan dengan scope yang bisa membidik musuh dari jarak yang jauh bukan? Atau bila anda seorang pilot yang jatuh di tengah pertempuran. SMG pastinya akan menjadi standar anda untuk mempertahankan diri.

MX 3GL ini awalnya hanya sebuah Rifle dengan pelotar granat tanpa aksesoris. Sekarang telah dimodifikasi supaya memberikan keuntungan di dalam medan pertempuran.
Senapan ini juga bisa dimodifikasi dengan Scope tertentu. bisa dengan Iron Sight yang klasik, Holographic Sight, MOS (Marksman Optic Sight), dll.

 

Kendaraan

Kendaraan darat, laut, atau udara? Arma 3 menawarkan banyak sekali kendaraan dengan motif dan corak yang berbeda. Apakah itu Mobil Sedan yang dipakai warga sipil? Truk yang digunakan untuk transport? Attack Helicopter untuk menyerang musuh dari udara? Kapal selam? Hal ini ada di Arma 3.

Dan masih banyak lagi kendaraan yang lain bila anda memainkan Arma 3!

 

Faction

Terdapat beberapa Faction di dalam Arma 3, yaitu:

NATO, FIA, CSAT, AAF, Civilian, CTRG

Masing-masing mempunyai cerita, dan latar belakang yang berbeda.

FIA adalah Guerilla dari Altis.
CSAT (Canton Protocol Strategic Alliance Treaty)
AAF (Altis Armed Forces)
NATO (North Atlantic Treaty organization)
Orang-orang Sipil yang tinggal di Stratis & Altis.
CTRG (Combat Technology Research Group)

 

Altis & Stratis

Altis & Stratis keduanya terletak di Pulau Mediteranian. Luas Altis adalah 270Km persegi, dengan banyak Perkotaan, pegunungan, hutan, dan pantai. Dengan Map sebesar itu, apakah anda tertarik untuk menjelajahi Altis? Nama asli Altis adalah Limnos.

Stratis (atau Agios Efstratios)  juga berdekatan dengan Altis. Untuk detil yang lebih jelas bisa dibaca di halaman Wikipedia ini: Stratis

 

Diving

Apakah anda mendamba-dambakan untuk pertempuran di bawah air dengan senjata infantri? Hal itu mungkin di Arma 3. Di Arma 3 ada senjata yang disebut SDAR yang bilamana diisi dengan UW (Underwater) magazine. Senjata itu bisa menahan tekanan hidrostatis air. Bila dipakai dengan efektif senjata ini efektif hingga 40m!

SDAR sedang bekerja di bawah air.

Bisa saja anda menyelinap lewat air untuk mengejutkan musuh musuh anda! Tertarik?

 

Editor

Kebanyakan orang akan merasa bosan bila game tersebut sudah tamat dan harus mengulang di level yang sama lagi. Tidak di Arma 3, Arma 3 menawarkan Editor yang Simple tapi kuat. Untuk Pemula, tidak ada salahnya mencoba editor ini, seperti, memasang unit, pergi ke tempat yang dituju dan menghabisi musuh.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Atau Advanced users bisa membuat misi yang lebih kompleks dengan Script yang sudah tersedia di website Bohemia Interactive, Script tersebut bisa dilihat disini. Banyak tutorial di luar sana, buatlah misi mu sendiri untuk dimainkan sendiri atau di share ke orang lain!

 

 

Campaign

 

Bootcamp

Sejak Arma 3 update Bootcamp, disana Player yang baru di Arma 3 dapat beradaptasi dengan Arma 3 yang pastinya berbeda dari game lain.

 

 

The East Wind

Cpl. Ben Kerry, Task Force Aegis, akan meninggalkan Stratis, tetapi sebelum meninggalkan Stratis. Pulau tersebut diserang oleh AAF & CSAT, membuat pasukan NATO terpaksa untuk bertahan hidup. Dengan Cpt. Miller adalah salah satu Officer di Stratis, dapatkah mereka keluar dari Stratis dengan selamat?

 

 

Ballistic

Arma 3 sangatlah luas, tidak mungkin dari jarak 1km anda akan tepat mengenai sasaran jika menembak tepat di Crosshair. Harus dinaikkan sedikit atau yang dikenal Arkansas Elevation. Scope dengan zoom yang sangat tinggi (DMS, LPRS, MOS) bisa diatur Zeroingnya. Ayo kita bilang target berjarak 1,2km dari kita. Zeroing scope itu adalah 500m, maka kita harus naikkan mencapai 1,2km. Bila tidak bisa, gunakan metode Arkansas Elevation.

 

 

Mods, User submitted Content

Arma 3 terintegrasi dengan Steam Workshop. Pastilah sangat bosan bisa memakai senajta itu-itu saja. Baiknya Arma 3 sangat bisa untuk di mod! Eksplorasi Steam Workshop Arma 3 dan download modnya!

Showcase

Fokus pada fitur apa yang ditawarkan Arma 3 kepada pemainnya.

Dan masih banyak lagi yang lain dan tidak mungkin cukup bila dijabarkan satu per satu. Apakah anda tertarik untuk memainkan Arma 3 ini?

Kunjungi Website Bohemia Interactive

Kunjungi Website Arma 3

Kunjungi Website Arma 3 di Steam

Sumber Gambar adalah milik saya pribadi karena Screenshot langsung dari gamenya.

Exit mobile version