Fans Ciptakan Ragam Emblem dan Decals “Kreatif” di Armored Core VI

Armored Core 6 Desain Emblem

Hampir seminggu berlalu semenjak diluncurkannya Armored Core VI: Fires of Rubicon. Dan selama itu pula telah banyak pemain yang dengan cepat menyelesaikan game besutan FromSoftware tersebut, terlepas dari tingginya tingkat kesulitan yang hadir di dalam gamenya.

Walau aksi tempur mecha menjadi hal utama yang ditawarkan, fitur desain emblem maupun decals yang bisa ditempelkan di ragam bagian Armored Core buatan pemain pun juga sangat dimanfaatkan para pemainnya. Berbagai seniman pun belakangan mulai bermunculan dalam menyalurkan kreativitasnya dalam membuat desain yang menarik maupun nyeleneh.

Armored Core feat. Bocchi The Rock

“JP Bros” atau para pemain asal Jepang bisa dibilang menjadi yang tercepat dalam memanfaatkan fitur ini, dimana tidak hanya membawakan desain original, namun juga logo atau simbol yang mungkin tidak asing bagi penggemar video game. Berikut beberapa penampakan emblem maupun decals buatan para pemainnya.

Logo Kojima Productions | Ludens

Fans tentu tidak asing dengan sosok Ludens yang menjadi logo Kojima Productions; perusahaan besutan Hideo Kojima setelah keluar dari Konami.

Logo Arasaka | Cyberpunk 2077

Terlepas bahwa kedua game ini memiliki estetika distopia yang berbeda, nama Arasaka sendiri agaknya tetap cocok bila dimunculkan dalam semesta Armored Core VI.

Paimon | Genshin Impact

Dan tentu saja ada yang hadirkan Paimon sang maskot aka makanan darurat dari game Genshin Impact besutan miHoYo. “Ehe, kepala bapak kau!

Kafka | Honkai: Star Rail

Kalau logo satu ini mungkin cocok untuk mendeklarasikan bahwa kamu telah sukses meng-gacha dan membawa pulang mommy Kafka.

Logo Phantom Thieves | Persona 5

Satu hal yang hanya bisa saya katakan ketika mendapati ada seseorang yang membuat emblem ikonik ini; you’ll never see it coming.

Logo AMD Ryzen / Intel Celeron

Kalo satu ini mungkin cocok untuk pemain yang PC-nya juga ikut kena overheat ketika memainkan Armored Core VI.

Logo Steam

Logo satu ini agaknya cocok buat kamu yang ingin mendeklarasikan bahwa Steam jauh lebih baik daripada Epic Games.

Ai Hoshino

Pasang emblem ini di Armored Core buatanmu, kemudian putar lagu Idol karya Yoasobi saat pertempuran tengah berlangsung.

Chisato Nishikigi

Emblem ini hanya bisa digunakan untuk kamu-kamu yang setuju bahwa Chitose adalah best girl di Lycoris Recoil.

Rhodes Island | Arknights

Teruntuk kamu para dokter toko apotek Rhodes Island, logo satu ini tentu cocok untuk deklarasikan bahwa kamu tengah membawa misi kemanusiaan.

Militaires Sans Frontières | Metal Gear Solid

Teruntuk kamu para pengikut Snake aka Big Boss yang memiliki misi untuk menolong mereka-mereka yang menjadi korban peperangan.

Logo Usada Construction | Hololive

Jikalau kamu ingin bermain secara barbar dengan meledakkan segala yang ada di hadapanmu, emblem dari perusahaan konstruksi milik teroris berkedok vtuber kelinci satu ini mungkin cocok untukmu.

Desain Original

Untuk dua emblem keren berikut ini merupakan karya original dari akun yang bersangkutan.

https://twitter.com/Rtwo221/status/1696105522372784141

Desain untuk Armored Core yang lebih immersive

Untuk satu desain berikut ini, cocok untuk berikan kesan immersive bahwa Armored Core milikmu sudah terkena begitu banyak serangan namun masih bertahan.

Itulah beberapa karya emblem para pemain Armored Core VI yang sudah bermunculan banyak. Kamu bisa kunjungi masing-masing cuitan di atas untuk melihat kodenya jika ingin memakai ragam emblem tersebut. Kamu juga bisa mengunjungi tagar ini di Twitter jika tertarik mencari desain-desain keren maupun nyeleneh lainnya.

Sebagai catatan, fitur berbagi kode emblem ini sayangnya hanya bisa digunakan jika bermain di platform yang sama.

Tidak bisa dipungkiri bahwa fitur desain emblem maupun decals ini menjadi fitur yang tidak hanya menjadi taman bermain bagi pemainnya dalam menciptakan suatu karya gambar, namun juga mendorong kepopuleran Armored Core VI itu sendiri.

Nah, dari beberapa karyakarya di atas, mana yang jadi favoritmu? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Armored Core VI: Fires of Rubicon telah tersedia di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Armored Core VI atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version