Art Director: Final Fantasy VII Remake Bukan Sekedar Peningkatan Grafis

vlc 2015 12 08 00 37 10 46
Bukan cuman grafis yang indah saja.

Sempat digoda dua tahun lalu di E3 2015, Square-Enix sepertinya semakin percaya diri untuk hadirkan versi remake Final Fantasy VII jauh lebih baik dari seri orisinalnya. Dijanjikan akan miliki gameplay action layaknya Final Fantasy XV dan grafis yang lebih memukau, rupanya Square-Enix tak terkekang hanya pada tampilan visualnya saja.

Hal ini dijelaskan oleh Art Director dan VFX Director Shintaro Takai pada CGWorld. Takai mengatakan bahwa berbeda dari seri orisinalnya, ia dan timnya akan berikan efek lebih detil untuk monster maupun dunianya. Misalnya saja monster yang miliki efek api di tubuhnya yang disebabkan oleh alamiah sejak lahir, terkena api, atau memang menggunakan api sebagai senjatanya.


Menurut Takai, versi remake gamenya lebih dari sekedar peningkatan grafis. Ia ingin mengeksplorasi visual efeknya lebih dalam. Jadi, misalnya kamu menggunakan Cure, maka efeknya tak hanya partikel bercahaya saja. Namun ia memikirkan, bagaimana energi tak terlihat mengalir dari seorang karakter yang diserap oleh tubuh karakter tersebut atau karakter lain kemudian munculkan efek cahaya.

Final Fantasy VII Remake saat ini hanya diumumkan untuk hadir di PlayStation 4 saja dalam waktu yang masih belum ditentukan. Square-Enix masih bungkam untuk ungkap sejauh mana proses pengembangan gamenya.

Exit mobile version