Art Director God of War Mencoba “Remake” Chrono Trigger

in
Chrono Trigger
Chrono Trigger remake? Apakah akan dilirik Square-Enix?

Selain Final Fantasy, Square-Enix miliki banyak franchise JRPG yang telah dikenal kuat di hati beberapa fansnya. Salah satunya adalah Chrono Trigger yang miliki belasan ending berbeda. Tentunya selain cerita Crono dan kawan-kawannya dalam “permainan waktu” yang sangat memorable. Bahwa semuanya bisa terjadi dalam gamenya.

Sayangnya, franchise yang didesain oleh Hironobu Sakaguchi, Yuji Horii, Akira Toriyama, dan Nobuo Uematsu tersebut tak mendapatkan perhatian lebih di masa kini. Perilisan versi PC Chrono Trigger yang mendadak oleh Square-Enix pada tahun 2018 silam via Steam, juga tak memberikan sinyal apapun tentang remake layaknya Trials of Mana.

Namun sepertinya artist dari developer God of War berikut berkata sebaliknya.

Raf Grassetti, Art Director dari God of War mencoba untuk lakukan remake Chrono Trigger versinya sendiri. Melalui akun Twitternya ia membuat Crono dan Glenn dalam bentuk 3D yang ia samakan dengan base-art Final Fantasy.

Seperti yang sudah bisa ditebak, bahwa Crono terlihat miliki wajah kebaratan realis dibanding beberapa base-art game milik Square-Enix yang umumnya masih masukkan unsur fantasi dan asia di dalamnya. Hal ini juga yang terjadi pada Glenn yang tentunya tak bisa diterka dari penampilan karena ia adalah seekor kodok.

Namun hal tersebut tak menutupi sebuah fakta bahwa karya salah satu talenta terbaik yang dimiliki Sony Santa Monica tersebut memang sangat luar biasa.

Chrono Trigger dirilis pada tahun 1995 untuk SNES yang akhirnya dipindah ke PlayStation. Game yang didesain oleh “dream team” Final Fantasy tersebut menjadi salah satu debut penulis freelance, Yuji Horii di Squaresoft (kini Square-Enix) yang kini dikenal sebagai kreator Dragon Quest.


Baca lebih lanjut tentang Chrono Trigger, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.