Arti Blunder, Kata yang Sering Muncul dalam Dunia Game

Arti Blunder

Blunder, kata satu ini mungkin akan sering terdengar olehmu di berbagai pertandingan seperti sepak bola, catur, bahkan dalam dunia game. Arti blunder menjadi semakin populer setelah viralnya pertandingan catur GM Irene Sukandar melawan Dewa Kipas. Selain pertandingan catur, dalam turnamen seperti Mobile Legends, PUBGM, bahkan Free Fire pun banyak yang mengatakan kata ini, namun mungkin masih banyak para gamer yang belum mengetahui arti blunder.

Sebenarnya apa itu blunder? Apa kata blunder tersebut? Dalam situasi apa kata tersebut dapat digunakan? Berikut penulis jelaskan di bawah ini!

Definisi Arti Blunder

Sumber: Gamer Santai

Dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, blunder merupakan kesalahan serius atau memalukan yang disebabkan oleh kebodohan, kecerobohan, atau kelalaian. Pada kamus Merriam-Webster sendiri, blunder merupakan kekeliruan, khilaf, atau membuat kesalahan dalam suatu kondisi. Selain itu, blunder juga bisa berarti tindakan ceroboh.

Contoh Penggunaan Kata Blunder

Sumber: kaspersky.com

Seperti dijelaskan di atas, blunder merupakan kata yang berarti ceroboh, lalai, atau melakukan kesalahan serius dalam melakukan sesuatu. Adapun contoh kalimat menggunakan kata ini sebagai berikut:

  1. N0tail blunder ketika bertanding dalam turnamen Dota 2.
  2. Harry McGuire lakukan blunder dengan membuat gol bunuh diri.

Arti Kata Blunder dalam Dunia Game

Sumber: gaimer.net

Apa itu blunder dalam dunia game? Pada dunia game, kata ini bisa dipakai ketika dalam turnamen. Blunder dikatakan apabila ada sebuah kesalahan yang dilakukan para pemain atau atlit yang merugikan dalam permainan.

Biasanya, blunder dalam bermain game bisa kalian temukan ketika player tersebut bermain tergesa – gesa dan terkesan egois yang justru rugikan tim maupun dirinya sendiri. Akibatnya, pemain yang blunder tersebut malah menjadi beban dan kalah dalam pertandingan.

Oke, itu dia sedikit pembahasan mengenai blunder. Apa kalian sudah paham pengertiannya dalam dunia game maupun kegiatan sehari – hari, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait G – LIST atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version