Catatan Layla Genshin Impact Ini Ternyata Terinspirasi dari Kitab Seorang Ilmuwan

arti catatan layla genshin impact

Catatan Layla Genshin Impact Ini Ternyata Terinspirasi dari Kitab Seorang Ilmuwan

Catatan Layla Genshin Impact – Setiap karakter memang miliki animasi idle yang unik. Tak terkecuali untuk Layla, karakter terbaru yang berasal dari Sumeru. Banyak penggemar yang mencoba menerjemahkan catatan yang dibaca Layla Genshin Impact dalam animasi idle-nya.

Layla memiliki animasi idle yang sekilas tampak biasa saja. Namun, sebagian besar pemain ingin mengetahui apa sih tulisan yang dibaca oleh si cantik dari Rtawahist yang satu ini?

Catatan Layla Genshin Impact Ini Berbahasa Arab

Animasi Idle Layla genshin impact

Seorang pengguna Reddit bernama MangaMau bagikan posingan yang membuat semua orang langsung berdiskusi di tempat. Ia menampilkan gambar close-up dari catatan di animasi idle Layla Genshin Impact.

Tulisan dalam Bahasa Teyvat itu ternyata berbunyi seperti Bahasa Arab di dunia nyata. Yakni al harakat al samawiyah jawami ilm al nujum. Dalam Bahasa Indonesia, catatan Layla ini berarti “Gerakan Langit dan Astrologi Komprehensif“.

Sumber: MangaMau (reddit)

Banyak pemain yang mewajarkan hal ini sebab Layla sendiri merupakan murid Akademiya yang berkonsentrasi dalam ilmu perbintangan atau astrologi. Ia sangat berdedikasi dalam penelitiannya.

Sehingga, animasi idle Layla Genshin Impact yang sedang membaca gulungan perbintangan ini dinilai wajar secara karakternya memang didesain dan dirancang seperti itu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sekali Lagi HoYoverse Mengambil Inspirasi dari Karya Ilmuwan Islam

Harakat Al-Samawiyah Wa Jawami Ilm An-Nujum

Setelah saya iseng mencari tahu, ternyata catatan atau gulungan yang dibaca oleh Layla Genshin Impact ini memang ada bukunya di dunia nyata. Buku ini merupakan ciptaan dari Al-Farghani.

Bernama lengkap Abu al-Abbas bin Muhammad bin Kathir al-Farghani. Ia hidup dalam masa pemerintahan al-Makmun tahun 813-833 sampai meninggalnya al-Mutawakkil 847-881. Karier al-Farghani berlanjut dalam ilmu astronomi. Ia berhasil menyelesaikan penelitian mengetahui diameter bumi dan jarak antara bumi dengan planet lain.

Buku “Harakat As-Samawiyya Wa Jawami Ilm An-Nujm” atau dalam Bahasa Indonesia “Asas-Asas Ilmu Bintang” karya Al-Farghani ini tentu memuat kajian tentang bintang. Dan buku ini juga paling berpengaruh dalam ilmu astronomi di Eropa.

Gimana menurut kalian tentang temuan ini? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version