Artifact Tournament Preview, Turnamen Pembuka Artifact Ramai dengan Pro Player TCG hingga Dota 2


Follow Us

Valve tengah mempersiapkan rilis game barunya yang merupakan adaptasi dari Dota 2 namun dengan gameplay ala Hearthstone, yaitu Artifact. Game kartu yang mengadaptasi universe dari Dota 2 ini memang akan rilis dalam waktu dekat, sementara itu Valve juga telah memberikan akses untuk memainkan game ini lebih dulu kepada influencer atau orang-orang yang memang memiliki andil besar dalam ekosistem Artifact kedepannya. Bukan hanya itu saja, Bukan hanya itu saja, bekerja sama dengan salah satu organizer yang cukup berpengalaman di industri esports mereka juga menggelar turnamen yang tengah digelar dengan mengundang pemain-pemain professional dari game kartu legendaris Magic The Gathering, Joel “heffaklumpen” Larsson, pemain Gwent, Mogawai hingga kapten juara Dota 2 The International 2018, Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi.

Nulis artikel dibayar

Beberapa nama diatas merupakan bagian dari 128 pemain yang mendapatkan undangan untuk mengikuti turnamen Artifact ini. Meskipun game ini memang belum rilis, diselenggarakannya turnamen ini memang bertujuan untuk memperlihatkan seperti apa tingkat kopmetitif dari Artifact, terlebih pemain yang berpartisipasi telah berpengalaman di bidangnya sehingga nanti kalian yang masih belum mengerti atau bahkan telah berencana untuk membeli game ini bisa segera memahaminya seperti apa gameplay serta strategi untuk menyusun deck layaknya pemain pro.

Yang menarik dari turnamen ini adalah KuroKy sebelumnya berhasil mengalahkan pemain veteran Hearthstone dari Austria dengan skor 2-1 namun harus tumbang oleh heffaklumpen yang telah berhasil mengamankan slot grand final tanpa kalah sekalipun dengan skor kemenangan 7-0. Di babak grand final nanti heffaklumpen akan melawan pemain pro Gwent, yaitu Mogawai yang telah mengumpulkan poin kemenangan 6-1. Oh iya, jika kalian berharap KuroKy akan terus berlanjut di kompetisi Artifact tampaknya harus bersabar, melalui Twitter resminya dia mengungkapkan bahwa akan pensiun dari kompetitif Artifact, dirinya juga mengucapkan good luck kepada tim-tim yang masih berjuang di Kuala Lumpur Major

Grand final dari Artifact Prewiev Tournament ini akan disiarkan ke publik di akhir bulan November ini mungkin bersamaan dengan tanggal rilisnya. Selain itu juga ada kabar gembira bagi para pemain yang telah mendapatkan akses lebih dulu ke game ini pada tanggal 17 November mendatang diperbolehkan untuk membagikkan segala informasi terkait Artifact, mulai dari live streaming membuat artikel, tutorial, vidio dan lain sebagainya. Tidak seperti sebelumnya ada pemain yang mendapatkan akses lebih dulu namun mempublikasikan isi dari game tersebut dan kemudian mendapatkan protes baik dari komunitas maupun dari Valve hingga pada akhirnya aksesnya dicabut.

Untuk kalian yang mendapatkan akses beta dapat menakses Artifact mulai tanggal 19 November mendatang, sebaliknya untuk kamu yang ingin membelinya Artifact akan dijual dengan harga $20 USD.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+