Artis dari Bethesda Sebut Trailer Starfield Dibuat Sepenuhnya dengan Engine In-Game Tanpa Program Sinematik

Keith Beltramini Starfield Teaser 007

Starfield menjadi game besar baru dari Bethesda, studio yang dikenal akan The Elder Scrolls dan Fallout. Pertama kali diumumkan sejak 2018 silam, game luar angkasa tersebut masih belum perlihatkan gameplay, akan tetapi telah umumkan trailer kedua dan juga tanggal rilis yaitu pada 11 November 2022 mendatang.

Trailer kedua yang diberikan tidak begitu memberi seperti apa gameplay dari IP baru Todd Howard dan timnya tersebut, namun menurut klaim dari salah satu developer, tepatnya ialah Keith Beltramini yang berkerja sebagai Senior Lighting Artist, keseluruhan trailer dibuat dengan engine in-game tanpa program sinematik sama sekali.

Starfield menggunakan Creation Engine 2, modifikasi dan upgrade dari engine lama yang telah dipegunakan pada Oblivion, Skyrim dan Fallout. Engine terbaru tersebut diklaim memanfaatkan teknologi photogrammetry untuk menghasilkan tekstur yang detil dan realistik.

Keith Beltramini juga merupakan artis CGI dari beberapa proyek Bethesda lainnya serta proyek studio lain mulai dari Respawn, Ubisoft, dan juga pernah terlibat dalam serial animasi Netflix – Love Death Robots.

Wajar untuk bersikap skeptis dengan klaim yang disampaikan Keith Beltramini, bisa menjadi yang ia katakan hanyalah trik marketing untuk membesarkan game khususnya melihat Starfield merupakan IP baru. Namun jika memang benar atau setidaknya mendekati, maka game bisa dibilang terlihat “cantik” dan layak next-gen.

Starfield akan meluncur pada akhir 2022 mendatang untuk PC dan Xbox Series X/S.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version