Artis NSFW Hapus Fanart “Nakal” Bowser Usai Komplain dari Pihak yang Mengaku Nintendo

in , ,
Bowser Nintendo Ceo 01

Nintendo memang dikenal agresif dengan proteksi IP mereka. Banyak proyek garapan fan yang harus dibatalkan karena perusahaan memutuskan untuk layangkan DMCA mereka. Meskipun demikian, hal tersebut tak menghentikan semangat fans untuk membuat karya mereka yang terinspirasi dari karakter game Nintendo, dan mungkin juga nafsu unik mereka.

Seorang artis 3D dari Patreon dengan nama AkkoArcade dapatkan pesan peringatan dari Patreon setelah salah satu model 3D buatannya diminta untuk dihapus segera oleh Nintendo of America. Model yang dimaksud ialah model 3D dari peepee Bowser. Kami tak bisa membagikan model mana yang dimaksud, namun sang artis telah membagikan ceritanya lewat Twitter.

Model tersebut pertama kali dibagikan pada Juni 2018 silam, maka ada selang 3 tahun sebelum diklaim DMCA. Namun yang menjadi pertanyaan ialah apakah benar klaim diajukan oleh Nintendo of America, atau orang iseng yang mengaku sebagai Nintendo?

Bowser E3

Ini menjadi kasus langka di Patreon yang dimana biasanya menjadi surga untuk para artis NSFW. AkkoArcade sendiri sampai sekarang masih pesimis akan klaim tersebut dan memutuskan untuk membagikan model 3D yang bermasalah tersebut ke sumber lain agar dapat dimanfaatkan oleh para pembuat film SFM nakal lainnya.

Apabila pengaju klaim benar ialah Nintendo, ini bukan kali pertama mereka mematikan proyek “nakal” buatan fans. Tahun lalu Nintendo telah mematikan fangame hentai dengan karakter Peach sebagai bintang utamanya.


Baca pula informasi lain terkait Super Mario, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.