Aset Source Code Rayman 4 Prototype yang Dibatalkan Proyeknya Bocor di Internet

Source Code Rayman 4

Source Code Rayman 4 – Seperti yang kita tahu, Rayman merupakan seri petualangan Rayman yang akan hadir namun batal perilisannya karena sebuah alasan. Namun, baru – baru ini dikabarkan bahwa aset source code game keempat tersebut bocor di internet. Penasaran dengan gamenya seperti apa? Yuk kita bahas bersama!

Aset Lama Source Code Rayman 4 Bocor di Internet

Leak Rayman 4 ini munculkan prototype Rayman 4

Source code Rayman 4 ini dibocorkan oleh salah satu user Twitter bernama @RibShark. Dalam thread-nya tersebut, ia menampilkan beberapa prototype seperti level map, karakter dan mekanisme dalam seri keempat game Rayman.

Selain itu, terdapat pula beberapa gambar dan video level boss Rabbid Robot, di mana Rayman menaklukkannya dengan cara meledakkannya dari dalam yang dikenal dengan “Sphincter Cell”, plesetan dari game Ubisoft terkenal Splinter Cell.

Beberapa source code Rayman 4 juga bocor di internet

Game, test level, bahkan source code-pun bisa kalian buka lewat cuitan RibShark. Hal yang membuat Rayman 4 ini menarik adalah, referensi game tidaklah jauh – jauh dari seri sebelumnya, Rayman Raving Rabbids.

Berikut thread-nya dapat kalian lihat di bawah ini:

https://twitter.com/RibShark/status/1606628422876557313

Proyek Game Sudah Lama DIbatalkan

Salah satu sisa-sisa pengembangan dari game Rayman 4

Sayangnya, game ini dibatalkan perilisannya. Berdasarkan rumor, game ini dibatalkan oleh Ubisoft. Padahal berdasarkan informasi yang didapatkan, game-nya sendiri sudah dimulai proyek pengembangannya sejak tahun 2005 yang dimulai dari draft concept.

Diketahui alasan kenapa mereka membatalkan game ini adalah Rayman 4 terlalu disebut proyek yang ambisius dan tidak terlalu bagus untuk dirilis. Game tersebut rencananya dirilis pada tahun 2006 silam yang pada akhirnya semua progress pengembangan harus dibatalkan oleh Ubisoft karena berbagai alasan internal.

Ubisoft Segera Kembali ke Steam, akan Bawa Assassin’s Creed Valhalla

Asyique balik~

Masih berfokus dengan Ubisoft, Ubisoft dikabarkan akan segera kembali ke Steam setelah beberapa tahun kebelakang mereka menjual game rilisannya secara eksklusif di Epic Games Store.

Berdasarkan statement yang diberikan kepada The Verge, Ubisoft mengatakan bahwa mereka membuka peluang untuk bisa kembali membawa game rilisannya masuk atau hadir kembali di Steam. Pihak Ubisoft mengatakan bahwa mereka akan membawa game-game rilisan mereka hadir kembali di Steam seperti diantaranya adalah Anno 1800, Roller Champions, dan Assassin’s Creed. Selengkapnya kalian bisa baca beritanya di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version