Ash akan Kehilangan ACOG di Update Terbaru Rainbow Six Siege

in , , ,
Ubisoft akan hilangkan ACOG milik Ash.

Dari banyaknya operator basic yang ada, Ash tentu menjadi salah satu operator yang disukai oleh banyak player. Selain kecepatan larinya yang tinggi, ia juga miliki senjata yang stabil dan mudah digunakan. Buatnya bisa lakukan berbagai strategi khususnya flanking untuk gempur titik lemah musuh atau selamatkan hostage dengan lebih cepat. Namun sebentar lagi, keperkasaannya sepertinya harus segera berakhir.

Ubisoft mengatakan bahwa mereka tengah mencoba untuk menghilangkan scope ternyaman untuk para attacker yakni ACOG di salah satu operatornya yakni Ash dan melihat apa yang akan terjadi apabila ia dihilangkan. Senjata R4-C yang miliki pick-rate 99% ini takkan miliki scope tersebut demi berikan balance dan pick-rate senjata dalam permainannya.



Selain Ash, Dokkaebi juga dapatkan nerf. Phone call-nya yang sebelumnya akan terus berbunyi sebelum dimatikan akan mati secara otomatis dalam 18 detik. Jammer milik mute akan menghilangkan efeknya. Mereka juga akan percepat swap-time blowtorch Maverick dan tingkatkan area of effect asphyxiating bolt (panah api, red) dan kurangi damagenya dari 19 ke 12.

Sementara itu, shield operator seperti Montagne dan Blitz akan miliki waktu ads yang lebih lambat demi terciptanya teamplay yang lebih cerdas. Clash akan kehilangan muzzle brake, sementara Gu Mine Lesion akan miliki damage 4 per-tick dibandingkan sebelumnya yakni 8.

Glaz juga akan diberikan balance, namun belum dijelaskan sama sekali oleh Ubisoft. Mereka hanya mengatakan bahwa mereka ingin Glaz bisa menjadi operator yang bisa mengunci beberapa sudut atau koridor tanpa menjadi operator yang sangat kuat.

Di sisi lain, breaching charge akan miliki animasi pasang yang lebih cepat dengan damage rendah apabila terkena para attacker dari 150 menjadi 50. Ia juga akan miliki area of effect yang lebih luas untuk defender, lengkap dengan pengurangan lethal damage area of effect untuknya.

Patch tersebut akan dirilis saat Operation Burnt Horizon dirilis. Kamu bisa membaca informasi teranyar tentang Rainbow Six Siege agar tak ketinggalan update sama sekali.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]