Aslinya di Bawah 5 Juta, Reseller Mulai Berani Jual RTX 3060 12GB di Harga 15 Juta Rupiah!

in , , ,
Gigabyte Geforce Rtx 3060 Eagle Oc And Money Drd 8

Kabar tentang rilisnya RTX 3060 12GB menuju publik mungkin sudah tak asing lagi bagi kita semua. Karena pada tanggal 25 Februari nanti, seluruh dunia akan menyambut kedatangan VGA tersebut. Namun Ketika RTX 3060 12GB ini telah dirilis di pasar, sayangnya ada kemungkinan bila harga VGA tersebut bisa naik drastis dalam beberapa hari.

Cek Spesifikasi dan Harga Terupdate untuk GPU RTX Baru Ini di Shopee

Mengingat hingga saat ini, produksi VGA sedikit terhambat karena munculnya pandemi yang tak kunjung usai, dan meningkatnya permintaan VGA untuk mining.

Terlepas dari terbatasnya produksi dan meningkatnya permintaan VGA, kini muncul sebuah kabar bahwa RTX 3060 12GB mulai dijual di suatu situs jual beli online sebelum NVIDIA sendiri merilis VGA tersebut.

Gigabyte Geforce Rtx 3060 Eagle Oc 2
Sumber: Videocardz

Dikutip dari Videocardz, mereka telah menemukan 3 buah RTX 3060 12GB yang dijual di suatu situs jual beli online bernama onliner. Tiga buah RTX 3060 12GB ini dijual oleh seseorang bernama Artem dengan harga yang sangat fantastis, yakni 1080 USD atau sekitar Rp. 15 Juta rupiah untuk satu buah RTX 3060 12GB dari Gigabyte.

Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar dari mana ia mendapatkan 3 buah RTX tersebut? Namun tampaknya Gigabyte akan mudah untuk melacak siapa penjual yang memberikan 3 buah VGA dari Gigabyte ini. Karena pada salah satu foto yang ia (artem) perlihatkan, terdapat serial code di setiap VGA RTX 3060 12GB yang dijual.

Gigabyte Geforce Rtx 3060 Eagle Oc 1
Sumber: Videocardz

Dengan munculnya kejadian seperti ini, semoga kedepannya baik NVIDIA ataupun para vendor suatu VGA dapat mempertegas aturan mengenai kartu grafis yang akan rilis di kemudian hari. Khususnya guna menghindari para penimbun atau penjual “nakal” yang sedang mencari keuntungan besar di tengah terbatasnya produksi VGA karena pandemi covid-19.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.