Asosiasi Tae Kwon Do Korea Perlihatkan Teknologi Health Bar Seperti Tekken Dalam Pertandingan

in

Biasanya sebuah pertandingan bela diri, mungkin akan membuat orang awam bingung bagaimana peserta mencetak point. Namun, hal itu seperetinya tak akan lagi terjadi dimasa mendatang. Dalam sebuah cuplikan video, terlihat sebuah pertandingan Tae Kwon Do di Korea menerapkan inovasi baru. Inovasi tersebut adalah penerapan Healt Bar status sama seperti pada game fighting seperti Tekken dan Street Fighter.

Inovasi ini bisa menampilkan health bar status antar dua peserta yang bertanding. Health bar point dari peserta akan berkurang jika menerima serangan dari lawan. Dengan begitu, pertandingan-pertandingan seni bela diri ini akan makin ramah penonton dan terlihat semakin menarik, terutama bagi orang-orang awam.

Untuk menampilkan health bar data dari peserta, mereka akan menggunakan seperangkat teknologi yang memiliki sensor untuk  mengukur kekuatan serangan setiap serangan. Sehingga, setiap serangan yang masuk akan mengurangi health bar dari peserta secara tepat.

Inovasi ini tentu saja membuat pertandingan menjadi lebih adil, karena tidak ada rekayasa atau kemungkinan tindak kecurangan. Karena, kedua peserta akan mulai dengan 100 Health bar point, dan yang pertama menjatuhkan lawan ke 0 adalah pemenangnya.

Dengan adanya inovasi ini, selain peserta, juri juga diuntungkan, karena akan membantu mereka dalam mengambil keputusan sehingga mereka bisa bertindak seadil mungkin.

Dilansir dari TKDNEWS, saat ini, Asosiasi Tae Kwon Do Korea tengah memperlihatkan penerapan teknologi ini melalui sebuah laga eksibisi. Dan menilai apakah organisasi akan secara resmi mengadopsi teknologi baru ini, untuk kompetisi di masa depan.

 

Sumber : Kotaku


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.