Assassin’s Creed akan Dapatkan Adaptasi Netflix Termasuk Anime

in
Assassins Creed Live Action
Netflix tengah gencar membuat anime termasuk Assassin’s Creed.

Dari sekian banyak layanan streaming film, Netflix mungkin menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Selain karena film yang mereka hadirkan cukup lengkap, mereka juga tak jarang miliki seri orisinal yang tak kalah menarik dan seru untuk diikuti. Beberapa di antaranya adalah seri Ultraman, hingga The Witcher yang sebelumnya sempat diadaptasi dalam video game. Kini, sepertinya mereka ingin kembangkannya lebih luas untuk adaptasi video game.

Ubisoft mengumumkan kerjasamanya dengan Netflix untuk adaptasi franchise Assassin’s Creed. Melalui blog resminya, mereka menjelaskan bahwa adaptasi ini akan dibagi atas tiga jenis: seri live-action, animasi, hingga anime.

Menariknya, berbeda dengan film layar lebar, serial TVnya akan diproduseri oleh staff Ubisoft Film langsung, yakni Jason Altman dan Danielle Kreinik. Altman menjelaskan dalam blognya bahwa mereka ingin membuat saga selanjutnya dari Assassin’s Creed dalam film seri live-actionnya tersebut.

Sayangnya, belum ada kejelasan apapun tentang seperti apa film seri live-action yang akan dikerjakan oleh Ubisoft dan Netflix. Hal yang serupa juga dialami oleh versi animasi dan animenya.

Ini bukan kali pertama Ubisoft hadirkan adaptasi Assassin’s Creed dalam sebuah film. Sebelumnya, mereka bekerjasama dengan New Regency Production untuk membuat film layar lebar bersama Michael Fassbender yang menjadi tokoh utamanya. Sayangnya, ia berakhir biasa saja. Hal ini ditranslasikan dengan respon negatif dari para fans gamenya. Mungkinkah kerjasama Ubisoft dan Netflix akan berhasil menutupi kegagalan mereka sebelumnya? Kita tunggu saja.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.