Assassin’s Creed Kini Berkolaborasi dengan Final Fantasy XV

acffcross610

Kolaborasi antara dua game bukanlah hal yang baru, Mario dan Sonic yang dulunya musuh bebuyutan untuk menjadi maskot gaming mendadak berada di satu game olimpiade, dan Mario juga bahkan baru-baru ini digabungkan dengan Rabbids dari franchise Rayman dalam game strategi ala XCOM.

Apapun bisa terjadi ketika berbicara soal kolaborasi atau crossover, namun tak terpikirkan akan ada kolaborasi antara franchise raksasa Ubisoft yaitu Assassin’s Creed dengan franchise JRPG Square Enix – Final Fantasy, kesannya seperti menggabungkan sushi kedalam burger, aneh tapi bisa saja enak.

Ubisoft umumkan lewat Gamescom tahun ini jika kolaborasi ini terjadi karena kedua tim yang merupakan fans dari masing-masing game. Mereka ingin berikan rasa hormat kepada masing-masing game lewat memberikan konten bertemakan game mereka ke hasil karya satu sama lain.

Untuk sekarang Final Fantasy XV akan dapatkan konten bertema Assassin’s Creed terlebih dahulu lewat update selanjutnya. Pada tanggal 30 Agustus, pemain bisa dapatkan kostum bertema Assassin’s Creed untuk karakternya. Dan pada 31 Agustus akan hadir Assassins’ Festival DLC yang berikan pemain skill untuk stealth layaknya karakter di Assassin’s Creed.



Untuk Assassin’s Creed sendiri, belum diketahui akan seperti apa konten Final Fantasy yang mereka dapatkan. Apakah mungkin Bayek nanti akan naik mobil di padang pasir atau salah satu karakter wanita utama di game akan berpenampilan seperti Cindy, kita tunggu saja nanti.

Source: Polygon

Exit mobile version