Assassin’s Creed Mirage Dapatkan Rating “Adults Only”?

Assassin's Creed Mirage Dapatkan Rating 3

Assassin’s Creed Mirage Dapatkan Rating – Beberapa waktu lalu, Ubisoft baru saja mengumumkan sejumlah game dari seri open world ternama. Salah satunya bertajuk Assassin’s Creed Mirage yang sempat pamerkan trailer sinematis terbarunya. Kehadiran trailer pun cukup membuat fans antusias, lantaran kali ini game akan kembali mengusung tema “stealth”.

Namun, belakangan ini juga beredar kabar bahwa perilisan game nantinya akan mendapatkan rating dewasa 18+ atau Adults Only. Rating tersebut tentu menimbulkan pertanyaan di kalangan para fans, terlebih sepertinya belum pernah ada game AAA yang berani menggaet tingkat rating dengan kategori tertinggi.

Assassin’s Creed Mirage Rating akan Menjadi 18 Tahun ke Atas?

Rating Adults Only pertama kali terlihat melalui munculnya produk di halaman Xbox Store. Awalnya, rating yang terpampang diperkirakan hanyalah kesalahan. Namun salah seorang fans di forum Resetera menangkap bahwa rating AO tak hanya muncul di Xbox Store, namun juga terlihat pada penyelenggaraan Ubisoft Forward lalu.

Assassin’s Creed Mirage Dapatkan Rating

Dalam deskirpsinya, Assassin’s Creed Mirage dikatakan mengandung “Intense Violence, Blood and Gore, Sexual Themes, Partial Nudity, Real Gambling”. Kemungkinan yang membuatnya menembus rating Adults Only disebabkan oleh deskripsi Real Gambling, atau kegiatan perjudian menggunakan uang sungguhan dari pemain.

Klarifikasi Ubisoft Mengenai unsur Perjudian

Assassin’s Creed Mirage Dapatkan Rating 1

Demi meluruskan informasi, akhirnya pihak developer pun turun tangan demi menyampaikan klarifikasi resmi. Dilansir dari Eurogamer, Ubisoft menyatakan bahwa meski rating dari game masih berstatus pending, sudah dipastikan bawha game tidak ada unsur perjudian ataupun lootbox dan kehadiran rating Adults Only hanyalah kesalahan teknis.

Saat ini, sepertinya belum ada game AAA yang mampu meraih rating Adults Only. Hal tersebut dikarenakan rating menghalangi peredaran game. Produk yang memiliki rating Adults Only hanya dapat diedarkan melalui platform tertentu. Ketiga platform utama seperti Xbox, PlayStation dan Nintendo melarang kehadiran game yang memiliki rating Adults Only.

Ubisoft Umumkan 4 Game Assassin’s Creed Baru

Game Assassin’s Creed Baru

Selain Mirage, Ubisoft juga sekaligus mengumumkan beberapa game Assassin’s Creed baru dalam penyelenggaraan Ubisoft Forward 2022 lalu. Kehadiran game datang dari berbagai genre dan juga platform, baik PC, Konsol bahkan mobile.

Judul pertama datang dari Codename Red yang dikatakan akan memiliki genre RPG dan berlatar di Jepang. Selain itu, terdapat juga Codename Hexe yang hingga kini masih menjadi sebuah game misterius. Terakhir yakni Codename Jade yang akan hadir di platform mobile.

Game tersebut nantinya akan hadir dalam layanan bernama Infinity, yang akan mencakup seluruh produk game lama maupun baru. Infinity juga nantinya akan memiliki konten-konten terbaru baik gratis mapun berbayar yang akan ditambahkan secara berkesinambungan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Assassin’s Creed serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version