Game Assassin’s Creed Mirage Palsu Tetiba Muncul di Steam

Assassin's Creed Mirage Palsu

Assassin’s Creed Mirage garapan Ubisoft bisa dibilang menjadi salah satu game yang ditunggu kehadirannya tahun ini. Sang developer sendiri masih belum mengungkap tanggal rilis pasti akan gamenya, namun sekelompok oknum tak bertanggung jawab tetiba muncul mencantumkan Assassin’s Creed Mirage palsu di Steam.

Melansir dari laporan Niche Gamer, game Assassin’s Creed Mirage palsu tersebut memiliki Steam App ID 2384540, dimana saat artikel ini ditulis, gamenya sudah berganti nama menjadi Pirateland. Diduga hal ini merupakan percobaan scam terhadap pemain yang tidak teliti sebelum membeli.

Assassin’s Creed Mirage palsu aka Pirateland (via Niche Gamer)

Usut lebih lanjut, diketahui oknum percobaan scam ini dilakukan oleh suatu entitas bernama Global Development dan atau Global Entertainment. Lebih lanjut, ternyata tidak hanya Pirateland saja, mereka juga mencantumkan dua game lain yakni Fantasy of Medieval dan Racer yang kemungkinan besar juga merupakan scam.

Satu persamaan yang cukup mencolok adalah ketiga game tersebut menggunakan gambar-gambar yang diciptakan oleh AIm sehingga terlihat seperti screentshot video game AAA moderen. Khusus Pirateland, salah satu gambar yang dicantumkan diduga sangat mirip dengan aktor Josh Duhamel.

Tidak berhenti sampai disitu, seorang YouTuber bernama Patrick Steel ternyata sempat membeli Pirateland yang tersedia pada tanggal 28 April, namun kini diundur menjadi bulan Mei. Ia mendapati bahwa tidak ada file apapun yang terunduh ketika ia mencoba melakukan instalasi gamenya,

Saat artikel ini dirilis, sayangnya ketiga laman Steam game tersebut sudah tidak bisa diakses walau kamu mungkin masih bisa menemukan hasil pencariannya di Google. Kamu bisa cek menggunakan Wayback Machine jika ingin melihat archive-nya; Pirateland, Fantasy of Medieval dan Racer.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Assasssin’s Creed Mirage atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version