Tak Tuju Steam, Assassin’s Creed Mirage PC Eksklusif di Epic Games Store dan Ubisoft Connect

Assassin's Creed Mirage PC Eksklusif

Assassin’s Creed Mirage PC Eksklusif – Ubisoft memang dekat dengan Epic Games sejak tahun 2020 lalu. Mendadak publisher tersebut menolak untuk merilis game-game baru mereka ke Steam dan fokus pada Epic Games Store dan juga Ubisoft Connect.

Namun setelah pamit dari platform Gaben tersebut, Ubisoft pada akhirnya kembali lagi meski secara bertahap dengan Far Cry 6 menjadi rilisan terbaru yang tuju Steam.

Assassin’s Creed Mirage PC Eksklusif di EGS dan Ubisoft Connect

Tak Tuju Steam, Assassin’s Creed Mirage PC Kembali Eksklusif EGS dan Ubisoft Connect

Meskipun tampaknya perusahaan itu sudah kembali ke pangkuan Valve, tampaknya mereka belum mampu 100 persen komitmen akan hal tersebut karena Assassin’s Creed Mirage, game baru mereka yang direncanakan rilis pada Oktober mendatang akan kembali jadi eksklusif EGS dan Ubisoft Connect.

Hal ini diumumkan secara resmi lewat pers rilis Ubisoft kepada media yang di mana mereka tekankan bahwa game baru tersebut takkan tuju Steam. Namun tidak dijelaskan secara spesifik apakah eksklusivitas ini bersifat sementara layaknya kebanyakan game AAA lainnya, atau lagi-lagi permanen.

Namun jika berasumsi sementara, maka bisa diekspektasi game tersebut tuju Steam setidaknya pada October 2024 mendatang.

Kembali ke Formula Awal

Assassin’s Creed Mirage

Assassin’s Creed Mirage dicap Ubisoft sebagai iterasi yang akhirnya “kembali ke akar” dalam arti game kembali fokus pada elemen stealth-action ketimbang elemen RPG. Seperti yang diketahui, franchise ini sempat mengalami krisis identitas sejak perilisan Assassin’s Creed Origins yang di mana direksi beralih ke unsur RPG yang penuh grinding, sistem progresi, dan musuh yang spongey alias lebih tebal HP dari biasanya.

Tidak hanya kembali ke latar timur tengah yang mengingatkan fans akan masa-masa emas franchise ini, tetapi juga kembali fokus pada elemen stealth, parkour, dan assassination yang di mana musuh dapat dibunuh dengan cepat.

Pada game ini, pemain akan mengambil kendali cerita Basim, seorang pencuri yang ingin mencari jawaban dan keadilan di Baghdad abad ke-19.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Assassin’s Creed beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version