Assassin’s Creed Odyssey dan Forza Horizon 4 jadi Game Paling Populer di Serinya

in , , ,

Dirilis pada momen yang hampir bersamaan namun memiliki genre yang berbeda kelihatannya membuat dua game open-world baru yaitu game action RPG milik Ubisoft Assassin’s Creed Odyssey dan arcade racing milik Microsoft Forza Horizon 4 menjadi primadona para gamer di seluruh dunia. Keduanya bahkan secara bersamaan merangsek ke atas daftar game terlaris UK saat ini (via gameindustry) yaitu Forza Horizon 4 di urutan ke-3 dan Assassin’s Creed Odyssey tepat berada di atas Forza. Keduanya sendiri hanya kalah dengan FIFA 19 yang tentunya memang selalu menjadi game terlaris bagi para gamer di Inggris.

Mengambil setting di Inggris membuat Horizon 4 diminati

Uniknya, Forza Horizon 4 sendiri mengambil setting di Inggris yang mungkin juga menjadi faktor utama mengapa game ini terjual begitu cepat mengalahkan seri sebelumnya Horizon 3 sebagai game dengan penjualan tercepat. Kemungkinan juga minimnya persaingan di jajara game bergenre racing berkualitas yang dirilis, dan seri yang memang selalu ditunggu oleh para gamer membuat Horizon 4 dengan mudah mendapat popularitas di kalangan para gamer.

Hadirnya kebebasan memilih membuat AC Odyssey tampil menarik

Sedangkan Assassin’s Creed Odyssey yang meskipun mengalami penurunan di penjualan fisiknya, ternyata mengalami peningkatan yang signifikan untuk versi digital dan menjadi game paling populer di Steam. Akhirnya mengambil tahta sebagai game Asssassin’s Creed terpopuler dari Assassin’s Creed IV yang dirilis 2013 silam (via PCGamer). Untuk game-game lainnya, Marvel Spiderman masih bertahan di posisi 4 dan uniknya Grand Theft Auto V (Yang sebentar lagi akan digantikan oleh Red Dead Redemption2) mampu bertahan di posisi 10 dalam daftar.

  1. FIFA 19
  2. Assassin’s Creed Odyssey
  3. Forza Horizon 4
  4. Marvel’s Spider-Man
  5. Super Mario Party
  6. Shadow of the Tomb Raider
  7. Tekken 7
  8. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy
  9. Project CARS 2
  10. Grand Theft Auto V

Yang kini jadi pertanyaan apakah kedua game ini, terutama Odyssey dapat bertahan ketika Red Dead Redemption 2 nantinya keluar yang hanya tinggal menghitung hari saja. Perubahan di segi mekanik yang lebih fresh ditambah dengan kebebasan memilih yang dapat mempengaruhi jalannya cerita kelihatannya harus bertarung dengan kebebasan dunia yang dimiliki RDR 2 nantinya.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]